DINKES BALANGAN ; PUSKESMAS UREN PERSIAPKAN AKREDITASI

Admin Rabu, 03/07/2019 Internal 70 hits

Paringin--Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan berupaya mendorong peningkatan pelayanan kesehatan melalui akreditasi puskesmas. Sejak digulirkannya penilaian akreditasi, sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan sudah melaksanakan penilaian akreditasi puskesmas sebanyak 10 Puskesmas dari 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.



Puskesmas Uren yang berdiri tahun 2010 ini merupakan pecahan Puskesmas Rawat Inap Halong dan merupakan salah satu Puskesmas terpencil di Kabupaten Balangan. Puskesmas Uren mempunyai 7 wilayah kerja yaitu Desa Uren, Desa Mamigang, Desa Marajai, Desa Mamantang, Desa Mauya, Desa Mantuyan dan Desa Binuang Santang. Serta mempunyai 6 anak Desa yang merupakan daerah sulit yang hanya dapat di akses dengan berjalan kaki.


Dalam rangka persiapan akreditasi Puskesmas Uren pada hari Rabu (03/07/2019) mendapat kunjungan langsung oleh Nurhilaliyah, SKM selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan "Terima kasih kepada Tim Pendamping Akreditasi Puskesmas dan seluruh Karyawan Puskesmas Uren, tolong yang sudah disarankan agar ditindak lanjuti, saling kerja sama dan koordinasi serta Dinas Kesehatan siap mendukung penuh akreditasi puskesmas agar berjalan dengan lancar" ujarnya.


Secara terpisah Kasubbag TU Puskesmas Uren menyampaikan "Seluruh karyawan Puskesmas Uren berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan Visi dan Misi Puskesmas Uren untuk memeratakan pelayanan kesehatan dengan Pelayanan Kesehatan DTTPK (Daerah Terpencil Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan) ini selaras dengan program pemerintah Nawacita dan Nusantara Sehat" pungkas Rahmat Yusliansyah, S.Kep, Ns. [RND]

: tanpa label

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"