DINKES BALANGAN ; PENGAMBILAN SAMPLE AIR DAMIU

Admin Selasa, 09/07/2019 Internal 98 hits

Paringin--Berteberannya usaha isi ulang air minum diKabupaten Balangan dibarengi dengan pengawasan dinas terkait, salahsatunya  yang dilakukan oleh Sanitariandi Puskesmas Tebing Tinggi dengan melakukan pengambilan sampel air dari DAMIUdi wilayah Kec. Tebing Tinggi. Parameter pengambilan sampel air berupaBakteriologis dan Kimia yang di laksanakan pada hari Senin (08/07/2019).

 

Pemeriksaan atau pengawasan kualitas air minum ini selaludilakukan berkala yang di bawahi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Standarkadar E-Coli harus 0 per 100 milimeter air. Pencemaran air berupa adanya E-Colidi dalam air berasal dari pencemaran atau kontaminasi kotoran hewan danmanusia. Tujuan memperketat pengawasan ini, pemerintah Kabupaten Balanganmengharapkan terjaganya kesehatan masyarakat yang memproduksi air minum dalamkesehariannya.

 

Sampel air DAMIU yang sudah di ambil oleh Petugas Sanitarianini di kirim ke Dinas Kesehatan kabupaten Balangan, kemudian pihak DinasKesehatan mengirim ke Laboratorium BTKL Banjarmasin untuk dilakukan Pengujiansampel.

" Harapan Sanitarian kepada pemilik Depot AirMinum lebih memperhatikan kualitas sterilisasi pada saat pengusian galon,dengan menutup rapat pintu kaca saat melakukan pengisian, mengganti filter airsesuai waktu persyaratan " Ujar Yuliyadie Ahmad Effendi sanitarianpuskesmas tebing tinggi.[DJAI]

: tanpa label

SOSIALISASI DESA SIAGA AKTIF

Senin, 21/11/2011

Lomba Senam Usila 2012

Senin, 28/05/2012

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"