DINKES BALANGAN ; PERENCANAAN BERBASIS KINERJA

Admin Selasa, 18/06/2019 Internal 142 hits

Paringin-Untuk itu maka semua penyusunan anggaran yang bersumber dari dana mana saja harus mengarah untuk mendukung dan berkontribusi dalam capaian program terutama berdaya ungkit untuk capaian SPM.


Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh kepala Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan MKL, SKM, M.Kes saat membuka secara remi  Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Penyusunan Pra RKA 2020, pada hari Selasa (18/6/2019) di Aula Dinas Kesehatan.


“Untuk itu, maka semua penyusunan anggaran dan kegiatan harus berpatokan kepada program dan program prioritas, “ ungkapnya dihadapan peserta Rakontek yang terdiri semua unsur dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Semua Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, dan pengelola program perencanaan Puskesmas.


Ditambahkannya, dana yang didapatkan oleh Dinas Kesehatan dan jaringannya baik yang bersumber dari RKA ataupun  BOK-Non Fisik memang diserap untuk melaksanakan kegiatan, namun semua harus sesuai dengan target yang sejalan dengan visi misi  kabupaten balangan dalam mewujudkan Kabupaten Balangan yang maju dan sejahtera melalui pembangunan sumber daya manusia.


“Selama ini kita terlalu sibuk dalam intervensi tanpa memperhatikan mutu perencanaan. Maka hasil kita dapatkan tidak akan bisa optimal sedangkan dana yang kita keluarkan sangatlah besar. Intinya, harus ada perbandingan lurusnya yang harus diperhatikan,” ujarnya.


Dalam kegiatan yang direncanakan selesai pada hari ini, Rabu (19/6/2019), Target SPM 2020, Alokasi Anggaran, dan evaluasi kegiatan menjadi materi pokok yang disampaikan oleh  Kepala Dinas, Sekretaris, Pejabat perencanaan, Bidang terkait dan Pengelola Program Perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan. [Rie]

: tanpa label

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"