PARINGIN TIMUR : KELURAHAN BEBAS DEMAM BERDARAH

Admin Juma't, 22/02/2019 Internal 161 hits

Paringin--Untuk Dapat mencapai tujuan ini semua, maka semua unsur yang ada di masyarakat harus terlibat dengan aktif. Apabila tidak, Paringin timur bebas dari DBD hanyalah mimpi belaka.


Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Lurah Paringin Timur, Rahmadi saat ditemui di sela kegiatan Jum'at bersih di Lingkungan RT 2 dan RT 3 kelurahan Paringin pada hari ini Jum'at (22/2/2019).

"Kami optimis  apa yang menjadi harapan ini bisa dicapai. Kejadian DBD yang berulang di Kabupaten Balangan ini bisa dijadikan dasar bagi kita bersama untuk lebih peduli," ungkapnya

Keoptimisan ini memang cukup beralasan, kesadaran masyarakat Paringin Timur akan bahaya DBD ini nampak terlihat dari antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan Jum'at bersih yang digagas oleh kelurahan Paringin timur, dan menjadi agenda rutin kelurahan setiap hari Jum'at.

"Masyarakat sudah semakin sadar bahwa Demam Berdarah ini hanya bisa dicegah dengan hal-hal seperti Jum'at bersih ini. Sehingga antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat besar," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, melalui kepala Seksi pencegahan penyakit menular, Hasmi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ikut membenarkan bahwa, memang benar penyakit DBD hanya bisa dicegah dengan kegiatan-kegiatan yang di gagas oleh Kelurahan Timur tersebut.

"Kalau sampai kegiatan Jum'at bersih ini dilaksanakan oleh seluruh kelurahan atau desa dapat dipastikan Balangan bebas demam berdarah," urainya.

Disampaikannya, berdasarkan data di Dinas Kesehatan jumlah penderita untuk wilayah kelurahan Paringin Timur tahun 2018 sebanyak 14 kasus, sedangkan sejak awal tahun tadi sudah tercatat 8 kasus. Sehingga penggerakan massa dalam bentuk Jum'at bersih ini sangat tepat.

" Kegiatan ini wajib diapresiasi oleh semua pihak, dan bagi kita semuanya sudah sewajibnya untuk mendukung kegiatan ini,"pungkasnya.

Kegiatan yang direncanakan rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at ini dalam kegiatan pencanangan hari ini tadi, turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Polsek Paringin, Koramil, Dinas BLHK, kesatuan Pramuka, dan seluruh lapisan masyarakat kelurahan Paringin Timur. [RND]


: tanpa label

Lomba UKS 2012

Selasa, 19/06/2012

Pemenang Lomba Foto Dan Poster

Senin, 16/12/2013

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"