TENAGA KESEHATAN BALANGAN : PANDAI MEMASAK

Admin Senin, 12/11/2018 Internal 19 hits

Masakan seorang wanita yang enak, akan membuat para pria jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Haji Akhmad Nasa’i sesaat sebelum meninjau lomba masak nasi goreng petugas kesehatan pria yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kabupaten Balangan hari ini tadi, senin (12/11/2018).

 “Untuk itu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini, saya ingin petugas kesehatan pria membawa semua kenangan masakan para isteri di rumah untuk dilombakan. Namun, saya ingin itu bukan bikinan isterinya. Peserta lomba sendiri yang memasak dan menghidangkannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, karena semua pelaksanaan kegiatan Hari Kesehatan Nasional Kabupaten Balangan dilaksanakan secara swadaya, maka peserta lomba pun dengan ikhlas hati menyediakan bahan masakan sendiri-sendiri.

“Untuk peserta lomba memasak nasi goreng ini, peserta merupakan petugas kesehatan, dan harus pria. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan, dan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Balangan. Dan untuk jurinya, berasal dari orginisasi profesi kesehatan nutrisionis,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim juri lomba masak di Hari Kesehatan Nasional tersebut, Miftahul Arifin mengungkapkan dengan santai bahwa, satu hal yang mereka yakini dalam lomba masak ini adalah pasti semua masakan enak.

“Jangan salah dulu, meskipun semua peserta adalah  pria semua. Namun, bukan rahasia bahwa kebanyakan koki atau chef terkenal itu adalah pria. Kalau tidak percaya, coba deh sekali-kali mengintip ke restoran besar, atau hotel-hotel. Kalau tidak, pegadang kaki lima aja deh, pasti kamu akan lebih sering menjumpai koki seorang cowok,” urainya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, disampaikannya pula bahwa dalam menilai lomba masak Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kabupaten Balangan ini, dibagi dalam 6 kriteria penilaian. diantaranya adalah penampilan, rasa, kebersihan, waktu, tehnik memasak, dan juga harus menyehatkan.

Sampai dengan berakhirnya acara kegiatan, pemenang lomba masak nasi goreng ini dimenangkan oleh peserta dari Puskesmas Paringin sebagai juara pertama, Puskesmas Tebing Tinggi sebagai juara kedua, dan juara ketiga jatuh kepada peserta lomba dari RSUD Balangan. [rie

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"