BABARASIH BANUA SANGGAM : DINKES 2 TITIK

Admin Juma't, 10/11/2017 Internal 23 hits

Dinkes_Blg-dari 6 titik di Kabupaten Balangan yang menjadi tempat pelaksanaan ‘Babarasih Banua sanggam' yang digelar pada hari ini tadi, Jum'at (10/11/2017), Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan disebar dalam 2 titik kegiatan, di Taman Hijau Balangan dan Lapangan Martasura Paringin.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan H.A. Nasa'i yang ditemui usai kegiatan di halaman Dinas Kesehatan. Dikatakannya, untuk kegiatan yang digelar pada hari ini tadi merupakan kegiatan yang sangat positif dan wajib untuk diapresiasi. Apalagi kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan dari Dinas Kesehatan itu sendiri yaitu untuk menyehatkan dan juga memberikan pendidikan Kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk itu, maka semua karyawan dan karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan wajib untuk mengikutinya," ungkapnya.

Ditambahkannya, Lingkungan bersih dan sehat merupakan dambaan semua orang. Tetapi untuk mewujudkannya bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak orang yang tidak peduli dengan kebersihan di lingkungan sekitarnya. Padahal Setiap individu itu bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Dewasa ini, kesadaran masyarakat untuk hidup bersih itu minim. Banyak yang masih suka membuang sampah sembarangan.

"Lingkungan yang bersih sehat rapi akan sangat indah dipandang, berbeda dengan lingkungan yang kotor. Selain itu , lingkungan yang bersih juga akan membuat nyaman kita berada dalam lingkungan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kadinkes bahwa, ciri-ciri lingkungan yang bersih dan sehat diantaranya udara di lingkungan tersebut bersih dan segar, tidak ada sampah di sembarang tempat, sumber air yang bersih, banyak tumbuhan hijau yang tumbuh dan subur, sirkulasi cahaya yang cukup, tanah yang subur, air sungai yang mengalir terlihat bersih dan jernih, saluran air yang lancar, ketersediaan MCK yang layak, dan terhindar dari pencemaran.

"Perlu diingat, banyak jenis penyakit, musibah atau bencana dapat dicegah dengan lingkungan yang bersih. Sehingga sudah sepatutnya lingkungan yang ada di sekitar kita perlu dijaga kebersihannya serta kesehatannya" pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2017, Pemkab Balangan bekerjasama dengan KNPI Balangan, PT Adaro Indonesia dan Pama akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Babarasih Banua Sanggam' dengan tema Jadilah Pejuang Bagi Lingkungan ini dilaksanakan pada 6 titik markland Kabupaten Balangan yaitu Pasar Balangan, Taman Sanggam, Mesjid Al Akbar, Pasar Adaro, Lapangan Martasura, dan Taman Hijau. [Rie]


: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"