RAKERKESKAB 2016 JADIKAN SANGGAM LEBIH BAIK

Admin Rabu, 23/11/2016 Internal 721 hits

Paringin-Untuk mengevaluasi capaian kegiatan dan program kesehatan serta menggali arah kebijakan untuk pengembangan program kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten (Rakerkeskab) Balangan.

Rakerkeskab Balangan 2016Dilaksanakan di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan dan dilaksanakan selama 2 hari, Rabu Sampai Kamis tanggal 23-24 Nopember 2016, dengan tema Peningkatan kualitas Pelayanan Kesehatan Komprehensif Menuju Keluarga Sehat Indonesia Kuat.

Dihadiri oleh BUMN (BRI,BNI), BUMD (Bank Kalsel), PT. Adaro Indonesia, Kepala Kejaksaan Negeri Paringin, Kepala SKPD/Badan/Kantor di Kabupaten, Camat se-Kabupaten Balangan, RSUD Balangan, dan perwakilan masing-masing puskesmas sebanyak 5 orang yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Dokter Puskesmas, Bidan Koordinator, bendahara JKN, Kasubag TU puskesmas, serta dari perwakilan profesi kesehatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, H. A. Nasa'i, S.Kep, MM mengungkapkan, dalam pelaksanaan Rakerkeskab ini dilaksanakan dengan metode paparan dari beberapa narasumber.

"Materi yang disampaikan akan dijadikan bahan diskusi untuk mengambil kesepakatan rencana tindak lanjut," ujarnyanya.

Rapat kerja resmi dibuka oleh Bupati Balangan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Rody Rahmady Noor, S.Sos,MM.Pub, yang dalam amanatnya mengharapkan, semoga dengan adanya rakerkeskab ini dapat dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di tahun 2016, dapat menggali bahan perencanaan sebagai acuan pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kabupaten Balangan, Implementasi pelaksanaan akreditasi Puskesmas, dan semakin meningkatnya dukungan sektor terkait di bidang kesehatan.

"Semoga ini akan memberikan kebaikan bagi Banua Sanggam," pungkasnya.

Dalam Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten ini juga dilaksanakan launching Komputer Kearsipan elektronik (Terasik) dan Penyerahan secara Simbolis 32 SK Bidan PTT Kabupaten Balangan. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"