BUPATI BALANGAN SERAHKAN SERBA SEHAT DI HARI KESEHATAN NASIONAL 52

Admin Senin, 14/11/2016 Internal 778 hits

Paringin-Kategori sehat tersebut diantaranya adalah pemenang lomba sekolah sehat,lomba dokter kecil,SKPD Kawasan Tanpa Rokok 2016,Duta Remaja Anti Rokok, dan Penghargaan Desa Stop BABS 100% tahun 2016.

Penyerahan piagam dan Piala pemenang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H.Ansharuddin dalam Apel Gabungan,sekaligus Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-52 Tingkat Kabupaten Balangan,yang diselenggarakan di halaman Kantor Setda Kabupaten Balangan,Senin(14/11/2016).

Untuk Pemenang Lomba sekolah Sehat Tingkat Taman Kanak-Kanak juara 1 TK Pembina Batu Mandi, Juara 2 TK Harapan Bangsa Paringin,dan Juara 3 TK Ar-Rahman Desa Tebing Tinggi.

Ditingkat Sekolah Dasar sederajat, Juara 1 SDN Lasung Batu 2 paringin, Juara 2 SDN Hilir Pasar Lampihong, dan Juara 3 SDN Binju Halong.

Selanjutnya untuk Tingkat SMP Sederajat, Pemenang Lomba Sekolah Sehat juara 1 SMPN 1 Juai, Juara 2 SMPN 3 Paringin,dan Juara 3 MTSA Tariwin kecamatan Batumandi.

Untuk SMA sederajat,juara Lomba Sekolah sehat 1 jatuh pada SMKN 1 Batumandi,juara 2 MAN 1 Paringin,dan juara 3 SMAN 1 Juai.

Untuk Kategori Dokter Kecil yaitu Kader Kesehatan di Sekolah, juara 1 dimenangkan oleh Desvi Fitriani dari SDN Mantimin,Juara 2 Mega R Jannah dari SDN Mungkur Uyam,dan juara 3 M.Anshari dari SDN Binju.

6 Desa yang menerima Piagam Penghargaan Desa Stop BABS 100% Tahun 2016 secara berturut-turut diterina oleh Desa Batu Merah,Mantimin,Riwa,Bungin,Bata, dan Binjai Punggal.

Selanjutnya Pemenang Lomba sebagai bentuk pengembangan dan penerapan Peraturan Daerah Nomor 15 tahun 2014 tentang Penerapan Kawasan Tanpa Rokok ditingkat SKPD juara 1 dimenangkan KP2T,juara 2 Dinas pendidikan,juara 3 Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan.

selanjutnya,ditetapkan pula Duta Remaja Anti Rokok Kabupaten Balangan Balangan Tahun 2016 yaitu M.Arif Rahman dari MAN 2 Paringin dan Gina Astuti dari SMAS Al Hidayah Inan.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati juga menyerahkan 2 unit Ambulance bantuan dari PT. Adaro dan Bank Kalsel kepada Puskesmas Tanah Habang dan Puskesmas Awayan.

Dalam keaempatan tersebut,Bupati Balangan juga mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-52 kepada seluruh insan kesehatan di Banua Sanggam, dan membacakan teks sambutan menteri kesehatan RI.[rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"