KADINKES KABUPATEN BALANGAN SAMPAIKAN SELAMAT HARI HKN

Admin Sabtu, 12/11/2016 Internal 631 hits

Paringin - "Kepada seluruh Insan Kesehatan Banua Sanggam,Saya ucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016," Kata Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan,H.Akhmad Nasa'i,S.Kep,MM melalui telepon yang diterima redaksi Sanggam Sehat pagi tadi,Sabtu (12/11).

kadinkes kab balanganIa juga menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya di hari jadi bagi para insan kesehatan di Indonesia ini tidak bisa bersama-sama dengan insan kesehatan Kabupaten Balangan karena sedang melaksanakan tugas di Yogyakarta.

"Semoga rekan-rekan semua selalu bersemangat dalam merapatkan langkah-langkah Promomotif dan Preventif dalam pelayanan kesehatan," ujarnya.

Di jelaskannya, Langkah Promotif dan preventif merupakan upaya yang sangat efektif untuk mencegah tingginya kesakitan dan kematian akibat Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Penyakit Menular (PM).

Mengingat pencegahan penyakit sangat tergantung pada perilaku individu yang didukung oleh kualitas lingkungan, ketersediaan sarana dan prasarana serta dukungan regulasi untuk hidup sehat, diperlukan keterlibatan aktif secara terus menerus seluruh komponen baik pemerintah pusat dan daerah, sektor nonpemerintah, dan masyarakat. Untuk itu, perlu adanya sebuah gerakan untuk mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

"Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan Tema peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 adalah : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub Tema : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT," ujarnya lebih lanjut.

diakhir sambungan telpon ia juga memperjelas bahwa,Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bahwa pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

"Karena sehat adalah milik kita insan kesehatan dan seluruh masyarakat, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat."pungkasnya.[rie]

: tanpa label

KOMENTAR

RAKER KESEHATAN BALANGAN 2014

Kamis, 01/05/2014

WASPADA DIFTERI

Senin, 22/02/2016

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"