MAN 2 PARINGIN DAN SMA AL HIDAYAH TERPILIH MENJADI DUTA REMAJA ANTI ROKOK KABUPATEN BALANGAN 2016.

Admin Kamis, 10/11/2016 Internal 713 hits

Paringin-M. Arif Rahman siswa MAN 2 Paringin, dan Gina siswi SMAS Al-Hidayah di nobatkan sebagai Putra dan Putri Duta Remaja Anti Rokok Kabupaten Balangan 2016, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kamis (10/11/16) sore tadi.

Duta Remaja Anti Rokok Balangan 2016 terpilihHerry Rosandy, SKM ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa, Duta Remaja Anti Rokok yang terpilih setelah menyisihkan peserta dari seluruh peserta yang berjumlah 40 orang siswa dari 20 sekolah Lanjutan Tingkat Atas sederajat yang mengikuti seleksi yang diselenggarakan sejak pagi tadi.

"Mereka berdua mampu menyerap semua materi yang kami berikan sejak tadi, dan mampu mempresentasikannya kembali dengan sangat sempurna," ungkapnya.

Namun dijelaskannya pula bahwa sebenarnya semua peserta secara resmi menjadi Duta Remaja Anti Anti Rokok untuk sekolahnya masing-masing sejak hari ini, namun yang terpilih pada tingkat Kabupaten adalah mereka berdua.

Gina Siswa kelas XI SMAS Al-Hidayah ini mengaku sangat terkejut dan tak menduga bahwa ia terpilih sebagai Duta Remaja Anti Rokok Kabupaten Balangan Tahun 2016.

"Benar-benar tidak menduga bahwa ulun (saya-red) yang terpilih,padahal peserta yang lain juga bagus-bagus dalam presentasinya " ujarnya ceria.

Ia juga merasa bahwa ini merupakan sebuah kehormatan yang tak terkira rasanya bisa memenangkan pemilihan ini, ia juga menyampaikan ucapan yang sebesar-besarnya kepada orang tuanya, semua guru-gurunya disekolah, dan juga kepada Panitia lomba yang membimbingnya selama ini.

"Sekali lagi terimakasih dan terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan untuk mereka semua," pungkasnya.

Hal senada juga disampai Duta Remaja Anti Rokok Kabupaten Balangan Tahun 2016 putra, M. Arif Rahman yang pada awalnya tak pernah terpikir akan memenangkan pemilihan ini.

"Tujuan awal saya mengikuti seleksi ini adalah untuk menambah wawasan dan juga menambah pertemanan, saya ucapkan terimakasih kepada orang tua, dewan guru di sekolah yang selalu mendo'akan dan membimbing dan memberikan kepercayaan selama ini, juga kepada panitia lomba yang memilih saya sebagai pemenang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPK-AR Kabupaten Balangan A. Mahyuni, MPH mengungkapkan pemilihan Duta Remaja Anti Rokok Kabupaten Balangan Tahun 2016 ini merupakan kegiatan yang bersifat inovatif, edukatif serta kompetitif bagi Kader Kesehatan Remaja.

"kegiatan ini bisa juga menjadi alat ukur untuk mengetahui sejauh kualitas SDM khususnya pelajar/Kader Kesehatan Remaja yang semua Duta Remaja Anti Rokok Kab Balangan 2016merupakan cerminan kualitas masyarakat Balangan," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa momen pemilihan Duta Remaja Anti-Rokok Kabupaten Balangan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, sedangkan pelaksana kegiatan oleh Koalisi Profesi Kesehatan Anti Rokok (KPK-AR) Kabupaten Balangan.

"Mudah-mudahan dengan ini semua kader Kesehatan semakin terarah kualitasnya baik pengetahuan, sikap dan praktiknya dalam kehidupan sehari-hari sesuai khususnya mengenai anti rokok," ujarnya.

Diakhir wawancara, ia juga berharap agar kegiatan yang bersifat inovatif dan edukatif ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi dengan melibatkan peserta yang lebih banyak serta kegiatan yang lebih variatif lagi.

"tentunya ini memerlukan kerjasama dan dukungan dari semua sektor yang terkait," pungkasnya. [Rie]

 

 

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"