DINKES BALANGAN : PKM AWAYAN & KKN IAIN ANTASARI BAGI HADIAH TAHUN BARU ISLAM

Admin Kamis, 13/10/2016 Internal 1236 hits

Paringin - Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438H sudah lewat beberapa hari yang lalu,namun suasana islami kental terasa di Aula Puskesmas Awayan hari ini.

Suasana Khitanan massal di Puskesmas Awayan"Karena adanya kesibukan,ditambah lagi dengan Bulan Eliminasi kaki Gajah dibulan oktober ini,dengan sangat terpaksa Perayaan Tahun Baru Islam di Puskesmas Awayan menjadi molor dan baru terlaksana hari ini," ungkap Kasubag TU Puskesmas Awayan Ahmad Suhaimi, Saat ditemui di Aula Puskesmas Awayan pagi tadi,Kamis (13/10/2016).

Ditambahkannya,Perayaan Tahun Baru Islam ini selain untuk meningkatkan syi'ar Islam,juga untuk saling bersilaturahmi antara Dinas Kesehatan dan Jaringannya,Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin yang melaksanakan KKN, dan warga masyarakat di Kecamatan Awayan yang anaknya di khitan hari ini.

"Jadi dalam peringatan tahun baru Islam ini kami melaksanakan Khitanan massal yang terselenggara atas kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan,Puskesmas Awayan,dan KKN IAIN Antasari," ujarnya.

Sementara itu,Hanny Rahfany,SKM., Kasi Yandasru mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan menjelaskan jumlah sasaran pelaksanaan Khitan massal ini berjumlah 50 orang anak dari 11 desa di Kecamatan Awayan.

"Diutamakan dari keluarga yang kurang mampu. dan adik-adik Mahasiswa IAIN Antasari yang melaksanakan KKN dan Puskesmas Awayan selaku tuan rumah turut berperan dalam kegiatan, mulai dari persiapan sampai dengan selesainya kegiatan khitan massal sekaligus pula memperingati tahun baru Islam," ujarnya.

Dijelaskannya,untuk kegiatan khitan massal menggunakan dana hibah dari Dinas kesehatan provinsi kalimantan Selatan,dan dana sumbangan mahasiswa digunakan untuk sewa tenda dan konsumsi.

"Untuk Petugas Pelaksana khitanan,kami datangkan operator dan Assisten operator dari 11 Puskesmas,dan tim yandasru Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, khitan gratis dan Suvenir yang kami berikan ini juga merupakan hadiah tahun baru islam kepada sebagian masyarakat di Kecamatan Awayan. " pungkasnya.[rie].

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"