PERSIAPAN AKREDITASI PUSKESMAS PARINGIN SELATAN

Admin Kamis, 08/09/2016 Internal 1132 hits

paringin-Akreditasi puskesmas, yang hari ini memasuki pendampingan hari ke-2 merupakan upaya memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan kesehatan diwilayah kerja puskesmas Paringin Selatan.

Pemerintah menyadari, Masyarakat dimanapun itu pasti menghendaki pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, serta dapat menjawab kebutuhan mereka.

"Oleh karena itu upaya peningkatan mutu, manajemen risiko dan keselamatan pasien perlu diterapkan dalam pengelolaan Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat," ujar Ketua Tim Pendamping Akreditasi Kabupaten, M.Noor,S.Sos pada saat melakukan pendampingan akreditasi puskesmas,di Puskesmas Paringin Selatan, kamis (8/9/2016).

ditambahkan olehnya,ini merupakan goal yang ingin dicapai dalam akreditasi Puskesmas.

Dengan akreditasi maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan terstandarisasi,dan pasti itu memberi kepuasan baik kepada penerima pelayanan juga kepada pemberi pelayanan.

"memang belum dilaksanakan akreditasinya,kita masih dalam proses pendampingan akreditasi. tujuannya agar didapatkan pemahaman yang lebih mendalam akan tujuan dan manfaat dari akreditasi," pungkasnya.

sementara itu dr.Henny anggota Tim Pembina Akreditasi ikut menambahkan, bahwa dengan akreditasi puskesmas adalah merupakan program pemerintah pusat yang mengharuskan semua puskesmas terakreditasi di seluruh Indonesia ditahun 2019.

"Untuk Kabupaten Balangan, kita akan melaksanakannya secara bertahap,dari 12 Pusjesmas yang ada,pada tahun 2016 ini 3 puskesmas sudah harus terakreditasi,yaitu puskesmas Paringin,Puskesmas Paringin Selatan,dan Puskesmas Juai," katanya. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"