PENDAMPINGAN AKREDITASI PUSKESMAS PARINGIN SELATAN OLEH TIM AKREDITASI KABUPATEN

Admin Rabu, 07/09/2016 Internal 1520 hits

Paringin- sesuai dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 semua Puskesmas, Klinik  Pratama,  Tempat  Praktik  Mandiri  Dokter, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi harus terakreditasi.

"Tujuan dari akreditasi puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan  dan  keselamatan  pasien,meningkatkan perlindungan bagi  sumber daya  manusia  kesehatan, masyarakat  dan  lingkungannya, serta  Puskesmas, meningkatkan  kinerja  Puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan atau kesehatan masyarakat," ujr ketua tim akreditasi , M.Noor,S.Sos., saat melaksanakan pendampingan Akreditasi Puskesmas di Puskesmas Paringin Selatan, Rabu (7/9).

dijelaskan olehnya,Pendampingan terhadap Puskesmas akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan besok.

"untuk hari ini dilaksanakan lokakarya mini puskesmas,penggalangan komitmen dan pemahaman akreditasi, Pembentukan paniti akreditasi puskesmas,sedang besok akan dilaksanakan self assesment,"ujarnya.

ditambahkannya,dari 2 hari kegiatan ini nantinya akan diketahui kekurangan apa saja yang harus dipenuhi oleh puskesmas dalam proses akreditasi puskesmas.

"target pada tahun 2019 semua Puskesmas, Klinik  Pratama,  Tempat  Praktik  Mandiri  Dokter, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi diseluruh indonesia harus terakreditasi," pungkasnya.

sementara itu, anggota Tim akreditasi,Muhammad,menambahkan dalam akreditasi yang harus dipenuhi oleh puskesmas adalah administrasi dan manajemen, Usaha kesehatan Masyarakat,dan Usaha kesehatan perorangan.

"sekali lagi saya ingatkan, acuan ataupun panduan dalam akreditasi puskesmas ini sesuai dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015," ujarnya.

pada acara ini juga dulaksanakan penanda tanganan komitmen seluruh karyawan dan karyawan puskesmas paringin selatan yang intinya mendukung penuh pencapaian akreditasi puskesmas Paringin Selatan, mematuhi dan mengimplementasikan standar akreditasi sesuai  permenkes nomor 46 tahun 2015.[rie].

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"