5 PUSKESMAS LAKSANAKAN KELAS IBU DARLAN DAN IBU DARTA CSR ADARO

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: dbalangan18/detilpost.php

Line Number: 128

Backtrace:

File: /home/dinkeb28/public_html/application/views/template/dbalangan18/detilpost.php
Line: 128
Function: _error_handler

File: /home/dinkeb28/public_html/application/controllers/Post.php
Line: 30
Function: view

File: /home/dinkeb28/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Selasa, 30/08/2016 Internal 796 hits

Paringin-Tujuan Pendidikan Kesehatan adalah tercapainya perubahan dan terbentuknya perilaku individu, keluarga, dan masyarakat yang sesuai dengan konsep hidup sehat baik fisik, mental dan sosial sehingga dapat menurunkan kesakitan dan kematian yang dalam hal ini adalah Ibu Hamil, Bayi, dan Balita.


Salah satu dari sekian banyak pendidikan kesehatan yang bersentuhan dengan hal tersebut diatas yang dilaksanakan di Puskesmas adalah Kelas Ibu Sadar kehamilan dan Kelas Ibu Sadar Balita, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Humam Arifin, SKM,M.Kes., dalam kata sambutannya dalam Rapat Koordinasi Kelas Ibu Sadar Balita dan Kelas Ibu Balita Tingkat Balangan, diaula bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Selasa (30/8).

Rapat Koordinasi ini selain dihadiri oleh Kabid Kesga,Kasi KIA, CSR PT. Adaro Indonesia, Kepala Puskesmas dan Bidan Koordinator Puskesmas Paringin, Paringin Selatan, Lampihong, Jua, dan Halong.

Kepala Bidang Kesehatan Keluarga Dinkes Balangan, Ainun Faridah, SKM. Menyampaikan Rapat koordinasi ini memang hanya di dihadiri oleh 5 Puskesmas karena untuk kegiatan yang akan dilaksanakan ini berhubungan dengan wilayah kerja Puskesmas yang masuk dalam wilayah operasional PT. Adaro Indonesia.

"Sedangkan untuk Puskesmas lainnya kegiatan Kelas Ibu Sadar Kehamilan dan kelas Ibu Sadar Balita, itu bisa menggunakan dana BOK Puskesmas ataupun RKA Puskesmas yang direncanakan dalam loka karya mini Puskesmas," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Kelas Ibu Sadar Kehamilan dan Kelas Ibu Sadar Balita merupakan aktifitas belajar kelompok dalam kelas dengan anggota beberapa ibu hamil dan Ibu Balita di bawah bimbingan satu atau beberapa beberapa Fasilitator dengan menggunakan Buku KIA sebagai buku pembelajarannya, ataupun buku-buku lain yang sesuai.

Hasto Siswanto dari PT. Adaro Indonesia juga menjelaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai investasi sosial yang bisa memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan sekaligus  memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan.

"Tanggung jawab sosial perusahaan mencakup 5 pilar yakni bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan, kesehatan dan lingkungan sekaligus  memperkenalkan adaro ke masyarakat," ujarnya. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"