BUPATI RESMIKAN FIT FOR SCHOOL PERTAMA BALANGAN

Admin Senin, 29/08/2016 Internal 1071 hits

Paringin - Fit For School merupakan  implementasi inovasi UKGS (Usaha Kesehatan Gigi Sekolah) yang mengintegrasikan kegiatan sikat gigi setiap hari dengan program cuci tangan dan pemberian obat cacing.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, H. Akhmad Nasa'i yang ditemui sesaat sebelum acara peluncuran Fit For School pagi tadi, Senin (29/8/16) di SDN Paringin Selatan memaparkan, ini merupakan suatu bentuk pengenalan PHBS  yang diberlakukan kepada warga sekolah sehingga wajib di dukung dan di kembangkan.

"Di Filifina Fit For School, mampu menurunkan tingginya prevalensi penyakit karies gigi pada anak sekolah, dan  perlu diketahui, karies gigi pada anak dapat menyebabkan anak malas untuk makan yang akhirnya asupan gizi menjadi berkurang, sedangkan kecacingan menyebabkan anak menjadi anemia sehingga lemas, lesu dalam menjalani aktivitas di sekolah, sedangkan cuci tangan pakai sabun ini merupakan upaya untuk mengontrol dan mencegah penyakit, pungkasnya.

Peluncuran Fit For School SDN Paringin Selatan 1 dilakukan oleh Bupati Kabupaen Balangan, H.Ansharuddin, yang dalam kata sambuatannya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepala sekolah dan Dewan Guru atas segala dedikasinya yang penuh inovatif ini.

Kepala Sekolah SDN Paringin Selatan 1 Muliadi mengatakan, program ini merupakan program penguatan UKS sekolah yang intinya memberikan pembiasaan kepada siswa untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Ini juga dalam rangka untuk persiapan lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) yang akan dilaksanakan pertengahan September nanti tingkat provinsi mewakili Kabupaten Balangan," ujarnya.[Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"