9-59 BULAN BELUM IMUNISASI CAMPAK, BAWA KE PUSKESMAS POSYANDU SAMPAI 31 AGUSTUS 2016

Admin Kamis, 25/08/2016 Internal 924 hits

Paringin-Cakupan campak Kabupaten Balangan sampai 23 Agustus 2016 masih 80.20% dari target Pusdatin 11.448, masih ada sasaran campak yang belum mendapatkan imunisasi.


"Untuk itu bagi masyarakat yang mempunyai anak berusia 9 -59 Bulan agar dibawa ke Pos Imunisasi baik di Posyandu atau Puskesmas terdekat sampai tanggal 31 Agustus" kata Wasor Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Yusfiteriandi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (25/8/16).

Dijelaskan olehnya, sebenarnya bayi sudah mendapatkan kekebalan alamiah campak dari ibunya. Namun seiring bertambahnya usia khususnya setelah usia 9 bulan, antibodi dari ibunya semakin menurun sehingga butuh antibodi tambahan lewat pemberian vaksin campak.

"Penyakit campak sangat mudah menular, dan mereka yang daya tahan tubuhnya lemah gampang sekali terserang penyakit yang disebabkan virus Morbili ini," tuturnya.

Ditambahkan olehnya, Penyakit Campak (measles) merupakan suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramixovirus.

"untuk itu berikanlah anak anda imunisasi campak yang diberikan gratis di fasilitas kesehatan seperti Posyandu, dan Puskesmas," pungkasnya.[Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"