HASMI, SKM., ANGGOTA TKHI EMBARKASI BANJARMASIN DARI BALANGAN

Admin Rabu, 24/08/2016 Internal 816 hits

Bagi bangsa Indonesia, penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional karena disamping menyangkut kesejahteraan lahir-bathin jamaah haji, juga menyangkut nama baik dan martabat bangsa Indonesia di luar negeri.


Paringin-Embarkasi Banjarmasin Kloter 14 yang berasal dari 7 Kabupaten yaitu Batola, Balangan, HST, Tapin, Banjarbaru, Banjarmasin, dan tanah laut. Permasalahan kesehatan merupakan salah satu poin agar proses ibadah haji berjalan lancar baik dari selama perjalanan dan di Arab Saudi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan diberikan kehormatan dengan mengirimkan salah satu petugas TKHI atau Tenaga Kesehatan Haji Indonesia untuk penyelenggaraan Haji tahun 2016 ini.

"Jelas ini sebuah prestasi, baik bagi petugas yang dikirimkan, juga bagi instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan," tutur Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan dr.Hj.Adawiyah,MM., Ditemui diruang kerjanya di Paringin, Rabu (24/8/16).

Dijelaskannya, Hasmi,SKM., yang menjadi anggota TKHI Kloter 14 Embarkasi Banjarmasin tahun ini, merupakan Koordinator Program Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, sekaligus juga koordinator program DBD dan Kusta.

"Dengan latar belakangnya yang demikian, kami yakin ia sangat paham tentang pelayanan kesehatan haji sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah, baik saat di perjalanan, selama melaksanakan ibadah, sampai nanti selesai melaksanakan ibadah haji," Jelasnya.

Ditambahkan olehnya, saat ini tentu para TKHI telah berada di Tanah Suci setelah diberangkatkan pada Senin (21/8) dini hari kemaren.

"Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh Jamaah Haji Indonesia yang berangkat tahun ini, dan kepada para TKHI semoga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar, semoga semua kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji yang habrur," pungkasnya.

Hasmi, SKM.,yang menjadi Petugas TKHI Kloter 14 embarkasi  Banjarmasin ini terlahir di Pagat Kabupaten Hulu Sungai Tenggah pada 31 Mei 1979, perkenalannya dengan dunia kesehatan diawali setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Martapura Kelas Kelipatan di Barabai, DIII keperawatan Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, dan S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Sedangkan pengalaman kerjanya diantara RSUD H. Damanhuri Barabai di Kabupaten Hulu Sungai tengah, sedangkan di Kabupaten Balangan diantaranya Puskesmas Awayan dan Puskesmas Tebing Tinggi. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"