PELEPASAN CALON HAJI KABUPATEN BALANGAN 2016, INSYA ALLAH SEHAT

Admin Juma't, 12/08/2016 Internal 918 hits

Paringin -91 Calon Haji Kabupaten Balangan 2016, dilepas secara resmi dilepas dan diberangkatkan dari Mesjid Al-Akbar oleh Bupati Balangan H. Ansharuddin, Jum'at (12/8/16),Pukul 16.30. 

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera daerah oleh Bupati Balangan, kepada perwakilan jamaah Haji kabupaten Balangan.

"Semoga dapat melaksanakan ibadah haji, diberi kemudahan, kesehatan dan pulang menjadi Haji yang mabrur," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Balangan, dr. Hj. Adawiyah,MM., yang ditemui ditempat pemberangkatan menjelaskan keberangkatan calon haji pada hari ini ada dalam kloter 5 sebanyak 68 orang dan sisanya akan berangkat  tanggal 21  Agustus sebanyak 23 Calon Haji dalam kloter 21.

"Segala persiapan yang berhubungan dengan pelayanan dan syarat kesehatan telah dilaksanakan jauh sebelumnya, termasuk juga petugas kesehatan yang akan mendampingi calon haji selama menunaikan ibadah," tuturnya.

Ditambahkan olehnya,  yang termasuk persiapan tersebut diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kebugaran, bimbingan kesehatan, dan pemberian imunisasi.

"Semua informasi kesehatan  selain menjadi bahan data dasar bagi petugas kesehatan Haji, juga menjadi informasi kesehatan bagi jemaah yang bisa dilihat pada buku haji masing-masing calon haji,Insya Allah Calon Haji Kabupaten Balangan Sehat dan dapat melaksanakan ibadah Haji" ungkapnya.

Ia juga menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Haji bagi mereka yang diberangkatkan pada hari ini, dan bagi keberangkatan Calhaj Kabupaten Balangan gelombang ke dua dipesankannya agar selalu menjaga kesehatannya dengan cukup istirahat, makan makanan yang bergizi, olah raga sesuai dengan tingkat kebugaran, dan bagi yang dapat obat rutin, agar meminum obat sesuai dengan anjuran. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"