SABTU 30 JULI 2016 : DINKES KAB. BALANGAN IMUNISASI CALON JEMAAH HAJI

Admin Juma't, 29/07/2016 Internal 918 hits

Paringin - Pemberian Imunisasi calon jemaah Haji Kabupaten Balangan tahun 2016 akan dilaksanakan di 2 tempat, Puskesmas Paringin dan Puskesmas Paringin Selatan.

"Jumlah calon Jemaah Haji Kabupaten Balangan berjumlah 91 orang, dan akan diberikan Imunisasi Meningitis," kata Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan lingkungan Dinkes Kabupaten Balangan, dr. Hj. Adawiyah., saat ditemui di ruang kerjanya, jum'at   (29/7).

Dijelaskan olehnya, selain untuk mencegah tertular penyakit meningitis, imunisasi meningitis menjadi syarat wajib  yang ditetapkan kerajaan Arab Saudi untuk memasuki negara tersebut yang dibuktikan dengan adanya ICV (International Certificate Of Vaccination).

Sementara itu, Hasmi, SKM., Pengelola Program Kesehatan Haji Dinkes Kabupaten Balangan ikut menambahkan, selain syarat wajib keberangkatan, Imunisasi meningitis juga aman diberikan, dan pasti memberi manfaat.

"Untuk lokasi jamaah haji mendapatkan imunisasi, sudah disampaikan kepada semua calon jemaah pada saat Bimbingan Manasik Kesehatan Haji yang dilaksanakan di KUA Paringin, dan Paringin Selatan, beberapa saat yang lalu," tuturnya.

Menanggapi tentang kasus peredaran palsu, Dia menjamin tidak  ada yang menggunakan Vaksin palsu, karena dalam pengadaan tidak pernah bekerja sama dengan distribotor abai-abal.

"Semua vaksin yang kami terima disalurkan langsung oleh kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dan terus mendapatkan pengawasan dari BPOM," Pungkasnya. [Rie]

Sumber Photo : www.republika.co.id

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"