TARGET PASAR SEHAT : SEKSI PENYEHATAN LINGKUNGAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN & KAB. BALANGAN, KUNJUNGI PASAR MODERN ADARO

Admin Kamis, 28/07/2016 Internal 960 hits

Paringin - Untuk mewujudkan pasar sehat, Dinas Kesehatan Provinsi kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Mengunjungi Pasar Modern Adaro Balangan, diterima oleh Kepala UPT Pasar, Ikhsan K,  kamis (28/7).


"Selain untuk pembinaan pasar sehat, ini juga merupakan suatu bentuk mengembangkan jejaring kerja dan jalinan kemitraan antar sektor terkait dalam pengembangan Pasar Sehat," kata Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Nina Sandra, SKM,MM.

Dijelaskan olehnya, untuk mewujudkan itu semua memang  harus melibatkan banyak  sektor, baik sektor pemerintah maupun swasta yang saling mendukung satu sama lain sesuai dengan peran dan fungsinya.

"untuk dapat menyelenggarakan pasar sehat secara berkesinambungan idealnya perlu dibentuk Tim Pembina Pasar Sehat baik di provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota", tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar, Ikhsan K., menyampaikan bahwa kondisi pasar yang bersih, nyaman, aman dan sehat , tidak hanya harapan dari UPT Pasar yang merupakan bagian Dsperindagkop Kabupaten Balangan, namun juga merupakan harapan semua orang.

"untuk itu semua, maka kami dari UPT Pasar, tidak henti-henti melaksanakan pembinaan, termasuk melakukan pengawasan agar Pasar-pasar yang ada di kabupaten Balangan tidak hanya terasa dan terlihat nyaman bagi para pedagangnya, namun juga bagi para pembelinya, selanjutnya semua produk yang dijualnyapun aman dan sehat", tuturnya.

Dalam kunjungan kerja pagi tadi, Rombongan Dinas Kesehatan didampingi UPT Pasar juga melaksanakan kunjungan langsung ke Pasar Modern Adaro, dan berbincang-bincang dengan para pedagang di pasar tersebut.

"dengan mengunjungi pasar, kita bisa langsung bertemu para pelaku pasar,ya pedagang, ya pembelinya, sambil ngobrol kita bisa menyampaikan tentang pesan-pesan PHBSnya," kata Kasi Penyehatan lingkungan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, dan juga pimpinan rombongan kerja tersebut. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"