IMUNISASI HADIAH DI HARI ANAK

Admin Rabu, 27/07/2016 Internal 2343 hits

Paringin - Anak Merupakan aset bangsa,dan nantinya ditangan merekalah bangsa ini akan dititipkan.


"Maka, semua anak Indonesia berhak mendapat perlindungan, dan Dinas Kesehatan tidak hanya berperan dalam melayani kesehatan bagi anak yang sakit saja, namun juga memberikan perlindungan agar mereka tidak terkena penyakit-penyakit tertentu, diantaranya dengan memberikan imunisasi secara gratis," kata kepala Dinkes Kabupaten Balangan, Humam Arifin, SKM,M.Kes., saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/7).

Dijelaskan olehnya, pada bulan Agustus akan dilaksanakan Crash Program Campak, Imunisasi ini akan memberikan anak perlindungan terhadap serangan penyakit campak yang dapat menyebabkan kebutaan, Pneomonia, radang otak, diare berat, dan bahkan kematian.

"Meskipun lewat beberapa hari, izinkan kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional 2016. Sebagai sebuah kewajiban dan program pemerintah, Imunisasi Campak yang akan diberikan di Minggu pertama sampai kedua bulan Agustus 2016 ini, juga merupakan hadiah indah untuk peringatan Hari Anak Nasional bagi anak-anak indonesia ," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi Imunisasi & Kesehatan Matra Dinkes Balangan, Hj. Ariyani, S.Kep,NS., mengatakan; "Bulan Agustus ini, selain dilaksanakan pemberian Imunisasi campak bagi anak berusia  9 sampai 59 bulan, juga akan diberikan pemberian Vitamin A bagi anak usia 6 sampai 59 Bulan".

Ditambahkannya, pemberian imunisasi campak ini akan dilaksanakan di semua Fasilitas kesehatan dan jaringannya dalam minggu pertama sampai minggu kedua bulan Agustus 2016.

"Imunisasi Campak tidak dipungut biaya, dan jangan takut keaslian vaksin yang diberikan karena merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. [Rie]

sumber photo : klik dokter

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"