DINKES BALANGAN : IMUNISASI CAMPAK INTEGRASI VITAMIN A SERENTAK BULAN AGUSTUS

Admin Senin, 25/07/2016 Internal 6282 hits

PARINGIN- Kabupaten Balangan akan melaksanakan imunisasi campak terintegrasi dengan vitamin A selama bulan Agustus 2016.


"Crash program campak" kata Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan  dr. Hj. Adawiyah, Senin (25/7), saat ditemui di Aula Bawah Dinas Kesehatan saat rapat kerja dengan pengelola program imunisasi sekabupaten Balangan.

Dijelaskan olehnya, Imunisasi campak itu akan dilaksanakan di seluruh Posyandu yang ada di Kabupaten Balangan selama bulan agustus.

"Selain itu petugas akan melaksanakan sweeping bagi mereka yang belum sempat datang ke posyandu untuk memberikan imunisasi campak kepada anak berumur 9 sampai 59 bulan, dan pemberian vitamin A untuk anak 6 sampai 59 bulan" dan ujarnya.

Imunisasi campak tidak dipungut biaya, dan jgn takut keaslian vaksinnya,dinas kesehatan menjamin keaslian vaksin yg diberikan karena merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat.

Imunisasi campak penting untuk menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.

Ditambahkan olehnya, campak merupakan penyakit menular yang bisa menyebabkan komplikasi terhadap tubuh manusia. " bisa mengalami kebutaan pada mata, sesak nafas atau gangguan paru-paru," katanya.

dr.Hj. Adawiyah  menghimbau kepada masyarakat Balangan, bisa mengikuti imunisasi campak untuk menghindari serangan salah satu penyakit yang bisa berakibat fatal itu disemua fasilitas kesehatan dan jaringannya.[Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"