LIBUR & CUTI BERSAMA IDUL FITRI : FASILITAS KESEHATAN BALANGAN TETAP BUKA

Admin Selasa, 05/07/2016 Internal 820 hits

Paringin - Semua Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Balangan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama idul fitri.


Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, H. Akhmad Nasa'i, S.Kep, MM., mengungkapkan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit tetap berjalan baik pada saat libur dan cuti bersama Idul fitri ini.

"Untuk Pelayanan umum memang kita tiadakan tapi untuk UGD kita tetap buka," tuturnya saat kunjungan ke Puskesmas Paringin, selasa (5/7).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Paringin, dr. H. Aulia A Setiawati, menjelaskan pelayanan umum selama libur dan cuti bersama idul fitri memang tidak buka, namun untuk pelayanan di UGD tetap memberikan pelayanan.

"semua Puskesmas se Kabupaten Balangan tetap memberikan Pelayanan kegawat daruratan, dan kami Puskesmas Paringin, Puskesmas Batu Mandi, dan Puskesmas Halong memberikan pelayanan UGD 24 jam," ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD Balangan, drg. Sudirman, memaparkan bahwa Pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dilakukan 24 jam termasuk pelayanan penunjang Seperti Laboratorium, Radiologi, dan Unit Tranfusi Darah . Yang tutup hanya hanya poliklinik.

"Pelayanan Kesehatan dilakukan dengan sistem 1 pintu, yakni semua masuk UGD. Untuk petugas UGD pun kami tambah dari sebelumnya 5 orang, maka untuk menghadapi suasana lebaran ini, kami tambah menjadi 7 orang petugas," pungkasnya. [Rie]


pic : Herry Wibowo : Tindakan di RS Balangan

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"