BALANGAN : TIDAK ADA VAKSIN PALSU

Admin Selasa, 28/06/2016 Internal 799 hits

Paringin - pelayanan Imunisasi dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan menggunakan vaksin yang didistribusikan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Balangan, dr. Hj. Adawiyah., mengungkapkan, kecil kemungkinannya Vaksin palsu itu sampai ke kabupaten Balangan, selain karena wilayahnya tidak terlalu luas, pelayanan kesehatan yang terkait penggunaan vaksin dalam hal ini imunisasi, semua satu arah, yakni melalui Dinkes Kabupaten Balangan.

"Kami jamin, Vaksin yang kami gunakan sudah sesuai aturan, Karena vaksin yang digunakan merupakan vaksin yang didistribusikan oleh Dinkes Provinsi, dan berbeda dari vaksin palsu yang ramai diberitakan," ujarnya kepada website Dinkes Kab. Balangan, Selasa (28/6/16).

Ditambahkan olehnya, meskipun demikian Dinkes Kabupaten Balangan saat ini terus melakukan kroscek kelapangan, pendataan dan pengawasan penggunaan vaksin anak diluar wewenang Dinkes seperti praktek dokter dan lain-lain agar jangan sampai kecolongan.

"Bagi para orang tua di Kabupaten Balangan, sekali lagi tidak perlu kuatir, selama anak-anaknya mendapatkan pelayanan Imunisasi di bawah Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas beserta jaringannya seperti Polindes, Pustu dan posyandu, dapat kami pastikan itu bukan vaksin palsu,Insha Allah," pungkasnya  [Rie]


Pic : Rahmat Yusliansyah (Pelaksanaan PIN 2015;posyandu Malam Dacil)


: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"