TABUR BUNGA DI HARI IBI

Admin Juma't, 24/06/2016 Internal 1232 hits

Paringin - IBI Kabupaten Balangan, peringati hari jadi IBI yang ke 56 dengan Do'a bersama, tabur bunga, dan bhakti sosial.


Lisa Milianoor, Zahrah, Nila Yustina, Suprapti Ngudi Astuti, nama-nama tersebut  terdengar syahdu dalam alunan do'a dipekuburan muslimin Paringin kota, pagi jum'at (24/06/2016).

Langit nampak sedikit meredup, angin bertiup tenang, alunan do'a masihlah terdengar syahdu, dan yang pasti terlihat beberapa tetes air mata merembang di ujung sana.

"Kawan, hari ini hari jadi kita, hari jadi profesi kita, ada rasa kangen kami terhadap kalian, hari ini kami datang bersimpuh di depan alkahmu, kami akan selalu mengingat kalian", kata Mahrita, SST., Ketua IBI Kabupaten Balangan menyampaikan kata sambutan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Ikatan Bidan Indonesia tahun 2016.

Dijelaskan olehnya ke-4 nama tersebut adalah rekan-rekan IBI yang telah berpulang ke Rahmatullah.

"Selain dilaksanakan di Paringin, Ziarah ke Makam anggota IBI ini juga dilaksanakan di kecamatan halong", jelasnya.

Ditambahkan olehnya tema yang diusung dalam hari jadi IBI di Kabupaten Balangan adalah 'Dengan Semangat Hut IBI Ke-65, Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME Melalui Organisasi IBI'.

"Sehingga dengan tema tersebut, kegiatan yang kami laksanakan untuk memperingatinya adalah bagaimana kita semakin bisa meningkatkan keimananan kita, setelah dari sini kami akan melaksanakan baksos di lokasi kebakaran  di Desa Batu Piring, dan Panti Asuhan Nurul Yaqin Desa Inan Kecamatan Awayan", pungkasnya.

Sambil menaburkan bunga di pusaran Almarhumah Lissa Milianoor, mengucapkan doa, terucap pula harap di hati para bidan-bidan tersebut, semoga kedepannya IBI semakin maju, dan lebih bersinergi dengan program pemerintah, khususnya dalam peningkatan kesehatan ibu dan Anak, serta penurunan AKI dan AKB, juga semakin meningkatnya kepedulian anggota IBI kepada sesama untuk dapat lebih berbagi.

Pada akhirnya, team redaksi website Dinas Kesehatan Kab. Balangan, Buletin Sanggam Sehat, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan,  mengucapakan: SELAMAT HARI JADI IBI YANG KE-56, PROFESI GARDA TERDEPAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"