PERTANDINGAN BULUTANGKIS PERSAHABATAN INSAN KESEHATAN

Admin Minggu, 29/05/2016 Internal 1441 hits

Barabai - Selain Profesi kita, Bulutangkis ikut membawa perubahan besar dalam hidup ini, kita jadi banyak teman.


Demikian Zainal, Ketua PB. Husada Hulu Sungai Tengah, memberikan kata sambutan pada saat menerima rombongan PB. Husada Balangan, dalam rangka pertandingan Bulutangkis persahabatan insan kesehatan di Lapangan Bulutangkis Setia Budi, Jalan Sarigading, Barabai, Minggu (29/5/16).

Dijelaskan olehnya, ini merupakan pertandingan persahatan yang kedua dilaksanakan dengan Kabupaten Balangan, untuk pertandingan yang pertama dilaksanakan beberapa saat yang lalu di Balangan.

"Sebagai tuan rumah, kami mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, semoga dengan adanya pertandingan persahabatan Bulutangkis ini, akan semakin meningkatkan persahabatan, dan persaudaraan sesama pelayan kesehatan di Hulu Sungai Tengah dan Balangan", tuturnya.

Sementara itu, Suriadi, Ketua PB Husada Balangan, juga menyampaikan bahwa Bulutangkis telah menjadi kemasan yang menarik, yang berisi persahabatan, kekeluargaan, nasionalisme, hidup sehat, dan banyak hal positif lainnya.

"kalau kita merasa nyaman dengan sesuatu, kadang kita tidak tidak peduli seberapa jarak yang harus ditempuh untuk meraihnya, rasa lelah akan terbayar . begitu juga dengan Bulutangkis, ia telah membawa kami bertemu teman-teman yang luar biasa, bahkan kami menjadi keluarga baru", tuturnya.

Sementara itu, Hanny Rahfani, dari team kesehatan olahraga Balangan, memaparkann bahwa pertandingan ini direncanakan berlangsung hingga pukul 14:00 wita,dan berharap dengan adanya pertandingan ini selain menjadikan kita semakin bugar, juga semakin mempererat persaudaraan sesama insan kesehatan di Banua.

"Semoga dengan adanya pertandingan Bulutangkis ini, semakin mengakrabkan  tali kekerabatan insan kesehatan di kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah", Pungkasnya.

Diakhir wawancara, ia sempat  menjelaskan bahwa tujuan dari olahraga itu adalah agar kita tetap sehat dan juga bugar, karena sehat belum tentu bugar, sedangkan kalau sudah bugar, Insha Allah pasti Sehat.

"Bugar adalah kemampuan melakukan segala aktivitas fisik tanpa kelelahan yang berarti, sehingga dengan pengertian tersebut kebugaran adalah tujuan utama", pungkas.

Menyinggung tentang olahraga bulu tangkis, ketua tim kesehatan olahraga yang juga merupakan Kasi Yandasru di Dinas kesehatan Balangan tersebut mengungkapkan bahwa ini masuk dalam jenis olahraga permainan.

"untuk menjaga kebugaran dengan memilih olahraga permainan, sebaiknya tingkat kebugaran si pelaku setidaknya adalah baik, sedangkan mereka dengan kategori kebugaran di bawahnya, bisa memilih tife-tife olahraga lainnya. Untuk memastikan jenis olahraga kebugaran  yang sesuai sebaiknya mengikuti test kebugaran dahulu", pungkasnya.

Sambil berlalu ia menyampaikan bahwa setiap puskesmas di Kabupaten Balangan sudah ada pengelola program kesehatan olahraga yang mampu melakukan test kebugaran, dan memberikan pelayanan konsultasi tentang pemilihan olahraga yang sesuai dengan tingkat kebugarannya. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"