GELANG STATUS KESEHATAN CALON HAJI 2016

Admin Senin, 23/05/2016 Internal 1300 hits

Untuk memudahkan dalam pendeteksian Faktor Risiko kesehatan Jemaah Haji, setiap Jemaah Haji dilengkapi dengan gelang status kesehatan haji.


Demikian Hasmi, SKM., Petugas Kesehatan Haji Indonesia Kabupaten Balangan, memberikan pernyataan pada saat ditemui diruang kerjanya di Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Senin (23/5).

"Gelang ini nanti akan disematkan di embarkasi Haji, dan merupakan penanda kondisi status kesehatan jemaah Haji 2016", tuturnya.

Dijelaskan olehnya bahwa ketentuan penandaan jemaah Haji Risiko Tinggi menggunakan gelang berwarna yang membrikan informasi kesehatan si pemakai yaitu :

1.       Merah : disematkan pada jemaah dengan usia ≥ 60 tahun,dan memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan pengawasan.

2.       Kuning : disematkan pada jemaah dengan usia ≤ 59 tahun, dan memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan pengawasan.

3.       Hijau : disematkan pada jemaah dengan kriteria usia ≥ 60 tahun, tanpa penyakit tertentu yang membutuhkan pengawasan.

"sedang bagi jemaah haji dengan kriteria usia usia ≤ 59 tahun, tanpa memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan pengawasan, diberikan gelang berwarna putih, atau tanpa penandaan", pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya jumlah keseluruhan calon haji kabupaten Balangan 2016 adalah 81 orang, dan terhitung mulai hari ini (senin, 23/5), sampai dengan hari Kamis (26/5) ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan test kebugaran.[Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"