PTT PROVINSI AREA BALANGAN : TURUN GUNUNG

Admin Senin, 02/05/2016 Internal 820 hits

Tenaga PTT atau Pegawai Tidak Tetap sebanyak 16 orang yang terdiri dari Profesi Nutrisionis dan Profesi Perawat, ngeluruk turun gunung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, hari ini tadi Senin (2/5).


Paringin - Kasub Bag Umum Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Nurhilaliyah, SKM., menjelalaskan bahwa mereka ini  ini adalah angkatan pertama dan kedua PTT Provinsi yang penempatannya di Desa-desa dengan kriteria terpencil dan sangat terpencil di Kabupaten Balangan.

"Mereka setiap bulannya memang wajib berkumpul di Dinas Kesehatan untuk mengumpul absen, mengumpul laporan dan memprentasikannya. Dari presentasi mereka, kami bisa melihat capaian apa yang telah mereka lakukan, dan juga sebagai evaluasi program yang dilaksanakan", tutur nya.

Selanjutnya ditambahkan oleh nya, bahwa ini juga merupakan ajang silaturahmi dan keakraban sesama PTT dan juga Dinas Kesehatan, dan juga arisan kelompok. Kami tidak membeda-bedakan status kepegawaian mereka dengan pegawai-pegawai lainnya.

"Sama Saja, tidak ada perbedaannya, pada dasarnya mereka pun sama dengan kami, mengabdikan diri dalam dunia kesehatan. Kami menganggap mereka seperti keluarga kami sendiri,keluarga besar kesehatan.  Dan kami selaku yang lebih tua merupakan kakak bagi mereka, jadi kami berkewajiban untuk membina dan membagikan pengalaman-pengalaman, semoga ini memberi kebaikan bagi pembangunan kesehatan di Banua Sanggam", pungkasnya.

Jojo dan Milda, PTT yang penempatannya di wilayah Puskesmas Tebing Tinggi mengaku sangat senang dengan acara kumpul-kumpul ini.

"jujur, kami sangat senang, karena selain kami bisa melihat kabupaten Balangan secara langsung, kami juga bisa berkumpul, bersilaturahmi dengan sesama PTT, kami juga merasa tidak di beda-bedakan dengan para Pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan, dan yang lebih penting segala permasalahan yang kami temui di lapangan terfasilitasi, kami merasa tidak sendirian", tutur Jojo

Jojo yang merupakan tenaga Paramedis asal banjarmasin, mengaku sudah 1 tahun berada di kabupaten Balangan, dan terus memperpanjang kontraknya.

"Saya kerasan berada di Kabupaten Balangan, setiap inovasi yang kami laksanakan selalu mendapat dukungan, sehingga selain kami dapat mempraktekkan secara langsung ilmu yang ada, kami juga merasa bahwa setidaknya apa yang kami lakukan ini mempunyai nilai kontribusi bagi pembangunan  Banua Sanggam seperti hal nya kakak-kakak yang terjun lebih dulu ke dunia kesehatan", tuturnya mengakhiri wawancara.

Iya deh,kawan-kawan,adik-adik semua, selamat bergabung di keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, tetap semangat, semoga apa yang kalian lakukan ini tidak hanya akan berbuah materi, namun juga berbuah kebaikan bagi pembangunan kesehatan Banua Sanggam. [rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"