SOSIALISASI VISI MISI KEPALA DAERAH KAB. BALANGAN DAN RAMAH TAMAH DINKES BALANGAN

Admin Senin, 02/05/2016 Internal 1068 hits

PARINGIN - Pendidikan dan kesehatan merupakan prioritas utama bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan 2016-2021, dan sebagai Insan kesehatan, hal ini merupakan panduan kerja bagi  Dinas Kesehatan.


Demikian Kepala Dinas Kesehatan, Humam Arifin, SKM,M.Kes.,menyampaikan pada acara sosialisasi Penjabaran Visi Misi Bupati Balangan, yang dihadiri kepala Puskesmas sekabupaten Balangan beserta staf pelayanan, di Aula Atas Dinas Kesehatan, hari ini tadi Selasa , 2 Mei 2016.

"meski sudah sering dilaksanakan, namun karena ini menyangkut tugas pokok dan fungsi kita, harus sering diulang-ulang untuk saling mengingatkan, apalagi kesehatan merupakan Misi Prioritas", tuturnya.Ia juga menjelaskan bahwa dalam  tahun 2016-2021, setidaknya untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan pelayanan kesehatan, 2 Puskesmas Induk harus menjadi rawat nginap di Kecamatan Batu Mandi, dan Kecamatan Lampihong.

"Tidak hanya fasilitas pelayanan yang perlu di benahi, pelayanannya pun perlu ditingkatkan, jika memang perlu, kenapa tidak kalau kita juga harus membangun RS Kelas D Pratama seperti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan", tuturnya.

Namun kepala Dinas juga menjelaskan bahwa tentu ini semua harus disesuaikan dengan kemampuan pendanaannya.

"Sekarang ini, bagi masyarakat Balangan yang belum mempunyai Jamkesda, cukup memperlihatkan KTP, maka pembiayaan perobatan di fasilitas kesehatan adalah gratis, namun dengan kenyataan tersebut bukan berarti memiliki kartu jamkesda menjadi tidak penting lagi, karena untuk menggunakan KTP hanya berlaku di kabupaten Balangan, untuk pelayanan rujukan, tetap harus ada Kartu Jamkesda ", Jelasnya.

Selanjutnya Ia menghimbau agar para petugas di lapangan selain terus bersemangat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, juga jangan henti-hentinya mensosialisasikan tentang pentingnya Kartu Jamkesda, karena bagi Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK), dapat melakukan peng kleman biaya pelayanan kesehatan melalui Alokasi Dana Jamkesda Dinas Kesehatan. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"