DINKES PROVINSI DAN DINKES KAB. BALANGAN : REMAJA NARKOBA, MUSUH NEGARA

Admin Juma't, 22/04/2016 Internal 757 hits

Remaja adalah calon pemimpin bangsa ini, ditangan merekalah cita-cita negeri ini di bebankan.


Demikian Bapak Erwan MKL, SKM.M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan menyampaikan pesan kepada para siswa-siswi tingkat menengah atas se Kabupaten Balangan pada saat membuka acara Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Penanggulangan Narkoba Kabupaten Balangan Tahun 2016.

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Mulia,pagi tadi, jum'at 22 April 2016, terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, dengan menghadirkan Narasumber dari BNN Provinsi Kalimantan Selatan.

Bapak Arnowo, Narasumber dari BNN menjelaskan bahwa musuh negara itu sebenarnya ada 3, yaitu Korupsi, Narkoba, dan Teroris.

"Hal yang paling memungkin para remaja saat ini untuk menjadi musuh negara adalah dengan menjadi pemakai Narkoba", tutur beliau.

Dijelaskan oleh beliau yang juga merupakan Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, bahwa sejak tahun 1971 Indonesia masih menghadapi permasalaahan mendasar, yaitu tingginya angka kemiskinan, banyaknya pengangguran, kesenjangan sosial ekonomi, dan lemahnya penegakan hukum, pada kondisi ini di manfaatkan oleh elemen atau masyarakat tertentu untuk mencari keuntungan dari sisi narkoba, karena narkoba merupakan salah satu bisnis paling menggiurkan didunia.

Pada acara ini, para narasumber berupaya mengenalkan narkoba kepada remaja, sehingga para remaja mempunyai keterampilan untuk menghadapi kehidupan mereka.

"mengenal Narkoba Bukan untuk memakai, namun dengan kalian mengetahui narkoba, mulai dari jenis, efek dan bahayanya, kalian bisa menjadi agent perubah bagi teman sebaya, dan juga dapat menjadi benteng dalam mencegah narkoba menjadi bagian kalian semua", pungkas beliau.

Bapak Sibli Wahyudi, SKM,M.Kes, salah satu Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang ditemui sebelum memaparkan materi juga ikut menambahkan bahwa bahwa masalah narkoba itu sebenarnya hanya ada 2, pencegahan dan pemberantasan.

"Kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk mencegah agar para remaja tidak sampai jatuh kedalam permasalahan Narkoba", tutur beliau. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"