BLUD RS BALANGAN : MITRA TERPERCAYA MENUJU SEHAT

Admin Kamis, 21/04/2016 Internal 919 hits

Pembangunan RS Balangan ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Balangan.


Rumah Sakit Balangan, semenjak tanggal 9 Februari 2015 oleh Bupati Balangan saat itu, Bapak Sefek Efendi meresmikannya menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Balangan.

BLUD ini  diterapkan untuk meningkatkan efieiensi anggaran dan peningkatan mutu pelayanan kepada Masyarakat.

Yuspa, S.Sos., Kepala Rekam Medis dan SIM RS BLUD RS Balangan, yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa  Moto Rumah sakit  adalah Mitra Terpercaya Menuju Sehat.

" Rumah Sakit Balangan sudah mulai operasional pada tanggal 9 Februari 2009, dengan tife D, dan terhitung tahun 2013 sudah naik ke Tife C", tuturnya.

Ditambahkan olehnya bahwa dalam Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS), yaitu suatu proses pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data rumah sakit se-indonesia yang bisa dilihat di media website, tife RS Balangan masihlah tife D, hal ini memang perlu koordinasi dengan kementerian kesehatan.

"Makna Rumah sakit  bertife C, artinya bahwa Rumah Sakit mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan spesialistik dasar yang meliputi Spesialis penyakit dalam, Anak, Kebidanan, kandungan, dan bedah",  jelasnya.

Sekarang ini BLUD RS Balangan memang terus bergerak maju, terus berupaya meningkatkan pelayanan.

Selain dilengkapi dengan dokter spesialis sesuai dengan tife RS, sekarang ini ditambah dengan spesialis Mata,Orthopedi, Pathologi Klinik, dan anestesi. [Rie]

: tanpa label

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"