INSTANSI KESEHATAN 2.000 PORSI DI PESTA RAKYAT BALANGAN 2016

Admin Sabtu, 09/04/2016 Internal 966 hits

Balangan, bayi yang lahir 8 April 2003 lalu, sekarang telah tumbuh dan berkembang. Diusianya yang ke-13, ia tumbuh layaknya remaja yang penuh dengan keingin tahuan, tak henti-hentinya belajar, terus berinovasi, dan tak putus-putusnya membangun untuk kesejahteraan rakyat.


Setelah kemaren mengadakan acara ulang tahun yang ke-13 di lapangan Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, hari ini tadi, sabtu 9 April 2016, kembali diadakan "Pesta Rakyat".

Pesta Rakyat yang mengambil tempat di areal terminal Paringin, pagi itu telah di padati warga Balangan yang akan menghadiri pesta tersebut.

Terry Respati, staf Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, yang pada acara tersebut kebagian tugas di Seksi 'Pengautan', menuturkan bahwa acara Pesta Rakyat ini sebenarnya di mulai dari Pukul 09:00 pagi sampai dengan Pukul 12:00 siang.

"Namun sebelum acara dimulai, para warga sudah memadati kawasan terminal, karena selain dapat menghadiri pesta rakyat, sekalian para warga bisa ke stan Balangan Expo 2016", tuturnya.

Selanjutnya di jelaskan olehnya, bahwa dalam acara Pesta Rakyat ini seluruh warga balangan diundang untuk makan bersama pada tenda-tenda yang di pasang di bagian depan panggung utama, memenuhi area terminal yang tidak dipakai untuk Stan Balangan Expo 2016.

"ini juga merupakan persembahan Balangan untuk warganya, semua SKPD sekabupaten Balangan menyediakan setidaknya 1.000 (seribu ) porsi makanan. dan untuk Tenda Makan Kesehatan yang merupakan gabungan Dinas Kesehatan dan BLUD RSU Balangan,  kami menyediakan 2.000 (dua ribu) Porsi makanan", tambahnya.

Staf P2PL yang akrab di panggil terry ini juga menjelaskan bahwa pengunjung bebas makan sepuasnya di stan mana saja, namun tidak diperkenankan membawa pulang makanan.

"berbagai aneka masakan di sajikan, pengunjung hanya perlu melihat menu yang terpampang di pintu stan, boleh makan sepuasnya, namun tidak di perbolehkan membawa pulang makanan kerumah, dan tolong di catat, makanan yang kita sediakan di jamin bersih dan sehat, karena instansi kita adalah kesehatan", katanya mengakhiri wawancara karena ia semakin sibuk 'bakakaut' melayani para pengunjung di stan kesehatan .

Dari pantauan team website, Stan kesehatan seperti halnya yang lain, nampak dipenuhi antrian  warga balangan yang menghadiri hajatan besar hari jadi kabupaten Balangan yang ke-13.

Selamat ulang Tahun Kabupaten Balangan, semoga Balangan semakin jaya, semakin maju, dan selalu membawa kebaikan bagi masyarakat, terutama masyarakat Balangan....amien, Allahuma amien.[Rie]

: tanpa label

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"