PUSKESMAS PARINGIN SELATAN TUAN RUMAH HUT PPNI KE-42

Admin Kamis, 07/04/2016 Internal 1622 hits

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) adalah Induk  organisasi keperawatan  Indonesia,dirayakan hari ini.


Seperti yang kita ketahui profesi perawat adalah tenaga kesehatan yang anggotanya paling banyak diantara tenaga-tenaga kesehatan lainnya, sebuah profesi yang bentuk pe

layanan kesehatannya telah ada semenjak keberadaan mausia dimuka bumi ini.

"Hari jadi PPNI ini sebenarnya adalah tanggal 17 Maret 2016, dan hari ini merupakan hari puncak perayaan HUT PPNI ke-42, sekaligus juga untuk merayakan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-13", kata Haji Akhmad Nasa'i, S.Kep, MM.,ketua PPNI Kabupaten Balangan, dalam kata sambutan acara yang dilaksanakan di Puskesmas Paringin Selatan, hari ini tadi, kamis,  7 Maret 2016.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Balangan, Bapak H. Anshararuddin, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, unsur pemerintahan, juga dihadiri oleh para perawat sekabupaten Balangan.

Bupati Balangan dalam kata sambutannya diacara tersebut berpesan agar perayaan organisasi profesi wajib dilaksanakan setiap tahunnya.

"Dengan adanya perayaan ini, diharapkan nantinya semangat kebersamaan, kekompakan, akan semakin tumbuh dan terjaga", pesan beliau.

Bupati Balangan juga mengucapkan selamat hari jadi PPNI yang ke-42, kepada seluruh perawat di Kabupaten Balangan, terus semangat dan jaga profes
ionalitas kalian, kata beliau.

Dalam acara tersebut, selain diadakan berbagai lomba, juga diadakan bhakti sosial sunatan massal gratis dan donor darah oleh anggota PPNI Kabupaten Balangan.

Untung Nurlyandi, AMK., dari seksi acara Perayaan HUT PPNI ke-42 tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan Perayaan hari jadi PPNI pertama yang dilaksanakan oleh PPNI Kabupaten Balangan.

"semoga dengan adanya acaranya ini, kebersamaan, kekompakan, dan profesionalisme kami sebagai perawat semakin meningkat", tuturnya. 

Diakhir wawancara ia juga menjelaskan bahwa Puskesmas Paringin Selatan di pilih sebagai tempat pelaksanaan acara, karena Puskesmas ini yang terdekat dengan pusat pemerintahan kabupaten, dan tempat ini juga mempunyai halaman yang cukup luas sehingga bisa menampung perawat sekabupaten balangan. [rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"