PENCANANGAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL 2016 KABUPATEN BALANGAN

Admin Selasa, 08/03/2016 Internal 1227 hits

Dengan 2 tetes vaksin polio, membebaskan para balita dari ancaman penyakit polio, sebuah penyakit yang dapat menyebabkan cacat permanen.

Dengan senyum tersungging Bupati Balangan, Drs. H. Ansharuddin,M.Si.,didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua MUI,dan Unsur-unsur Pemerintahan di Kabupaten Balangan, meneteskan 2 tetes vaksin polio pada balita di PAUD Rumah Pintar PKK, Taman Sanggam Paringin.

Penetesan tersebut sekaligus mengawali acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di kabupaten Balangan tahun 2016 yang dilaksanakan pagi tadi, Selasa 8 Maret 2016.

“Kita akan mensukseskan program PIN ini.Diharapakan melalui Program PIN ini anak-anak di Banua Sanggam akan terbebas dari Penyakit Polio”, tutur Bupati Balangan, dalam kata sambutannya.

Kepala Dinas Kesehatan, Humam Ariffin, SKM,M.Kes, yang ditemui ditempat tersebut juga menjelaskan bahwa sasaran PIN Polio adalah anak berusia 0-59 Bulan yang berjumlah 12.106 anak.

“untuk Pelaksanaan PIN sudah disiapkan pos PIN sebanyak 240 buah,untuk petugas pelaksana 448 orang, dan kader kesehatan sebanyak 970 orang”, tutur beliau.

Beliau juga menjelaskan selain ada pos PIN sebagai pusat pelayan, bisa juga di Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan ada pula Pos PIN Mobile untuk area-area sulit atau perbatasan.[Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"