IMUNISASI: HADIAH TERINDAH KU ( CATATAN SOSIALISASI PIN 2016)

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: dbalangan18/detilpost.php

Line Number: 128

Backtrace:

File: /home/dinkeb28/public_html/application/views/template/dbalangan18/detilpost.php
Line: 128
Function: _error_handler

File: /home/dinkeb28/public_html/application/controllers/Post.php
Line: 30
Function: view

File: /home/dinkeb28/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Juma't, 05/02/2016 Internal 2794 hits

Setiap orang tua tentu ingin selalu memberikan hadiah yang terbaik untuk anak-anaknya, tidak yang lainnya, hanya saja terkadang apa yang kita rasa terbaik, tidak selonggar saku celana kita, apakah memberikan hadiah yang terbaik itu memang harus mahal?
tidak juga, hadiah terbaik yang seharusnya kita berikan kepada anak itu haruslah mendidik, dan bermanfaat bagi mereka, baik untuk saat ini juga di masa yang akan datang, tentu ini sangat bernilai.

"saya rasa hadiah yang terbaik untuk anak-anak kita saat ini adalah ASI, makanan bergizi, kasih sayang, juga Imunisasi, karena dengan kita mampu memberikan beberapa hal tersebut saja, anak-anak kita pasti akan mengakuinya bahwa kita telah memberikan yang terbaik untuknya", tutur yusfiteriadi, Wasor Imunisasi Dinkes Kabupaten Balangan, saat ditemui di aula Benteng Tundakan, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan seusai acara sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan hari rabu tanggal 3 Februari 2016 kemearen.

"kalau imunisasi dianggap sebagai hadiah, itu juga termasuk hadiah yang mahal, 1 kali imunisasi itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun syukurlah, negara menganggap bahwa imunisasi ini dianggap sebagai sebuah kewajiban, sehingga untuk imunisasi wajib, itu sudah di biayai seluruhnya, alias gratis", tambahnya lagi.

Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 8 - 15 Maret 2016, akan dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, dengan sasaran anak usia 0 sampai dengan 59 Bulan, tanpa memandang status imunisasi dan target capaian tiap posyandu minimal 95%.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Bapak Erwan MKL, SKM., memaparkan bahwa PIN 2016 berfokos pada penyakit Polio, yaitu penyakit infeksi berbahaya yang menyerang anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen.

"Penyakit ini dapat dicegah dengan imunisasi, jika tidak segera dihentikan, dikhawatirkan penyebaran polio bisa sampai keseluruh negeri ini", tuturnya.

Beliau juga mengungkapkan bahwa Imunisasi adalah pencegahan penyakit yang sampai sekarang ini sangat efektip, dan itu semua sejalan dengan prioritas utama pembangunan bidang kesehatan yaitu menurunkan dan menekan kematian bayi dan anak. Diakhir wawancara ia berpesan agar tanggal 8-15 Maret 2016, setiap orang tua yang mempunyai anak berusia 0-59 bulan dan ingin memberikan hadiah terbaik kepada anaknya, untuk mendatangi Pos PIN terdekat atau posyandu. [Rie]

: tanpa label

KOMENTAR

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"