PELATIHAN SIM JAMKESMAS & JAMPERSAL

Admin Juma't, 03/05/2013 Internal 1578 hits

pelatihan SIM Jamkesmas Jampersal

 

Para pengelola Jamkesmas dan Jampersal di Puskesmas se Kabupaten Balangan berkumpul di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan pada hari Senin tanggal 29 April 2013 yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Mereka diundang untuk mendapatkan pelatihan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Jamkesmas dan Jampersal. adapun tujuan dari pelatihan tersebut untuk mempermudah pelaporan rutin Puskesmas dalam pengumpulan data Jamkesmas dan Jampersal ke Dinas Kesehatan. Data tersebut dipakai untuk pelaporan rutin Kabupaten ke Kementerian Kesehatan RI.

Karena pentingnya pelatihan ini, maka pengelola yang hadir lengkap dari seluruh Puskesmas se Kabupaten Balangan. Pelatihan tersebut di berikan oleh Risnadi Syazali, S.Kom pengelola SIM Jamkesmas Kabupaten. Metode yang dipakai dimulai dari pengenalan SIM Jamkesmas Jampersal, dilanjutkan praktek penggunaan aplikasi, diakhiri dengan evaluasi hasil praktek.

Dengan pelaksaan pelatihan ini diharapkan para pengelola bisa dengan tepat waktu mengumpulkan data laporan rutin Jamkesmas dan Jampersal yang dibutuhkan.

 

: tanpa label

"Mewujudkan Masyarakat Balangan Sehat yang Merata dan Mandiri"