^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Balangan Lomba Desain Poster Hari Kesehatan Nasional Dekatkan Ktr Kepada Kaum Muda
BALANGAN : LOMBA DESAIN POSTER HARI KESEHATAN NASIONAL DEKATKAN KTR KEPADA KAUM MUDA
Diposting pada: Rabu, 01/11/2017 | Hits : 104 | Kategori: Internal
 

Paringin- kawula muda sekarang ini, selain kreatif, melek teknologi, dekat dengan gadget, musik, dan juga merupakan pangsa pasar baru industri rokok.

Menanggapi ini semua, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan mengadakan Lomba Kreatifitas memanfaatkan teknologi komputer untuk mendesain poster kesehatan dengan tema Kawasan Tanpa Rokok dengan hadiah gadget dan peralatan musik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, melalui Sekretaris Koalisi Profesi Kesehatan Anti Rokok (KPK-AR) Kabupaten Balangan Hj. Ariyani yang ditemui di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (2/11/2017) mengungkapkan dengan mengadakan lomba ini selain untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November, mendorong kreativitas, juga sebagai bentuk untuk semakin menggaungkan Peraturan Daerah Kabupaten Balangan Nomor 15 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Selama ini, kami sangat paham bahwa para kawula muda selain sangat kreatif, tak bisa lepas dari Gadget, kami juga mendengar akan adanya stigma negatif bahwa para musisi muda yang kebanyakan adalah idola kawula muda tersebut tak bisa lepas dari yang namanya rokok. Dari semua inilah, maka kami mengadakan lomba dengan hadiah selain gadget, juga peralatan musik," ungkapnya.

Ditambahkannya, diharapkan dengan lomba yang diselenggarakan ini, selain dapat memenuhi tujuan yang disampaikan diatas, juga dapat merangkul para musisi muda di Kabupaten Balangan dan mereka yang tertarik dengan musik, untuk mengenal lebih jauh tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang sejak tahun 2014 telah diberlakukan di Kabupaten Balangan.

"Selama ini kami lebih banyak mengadakan event-event dengan sasaran masyarakat dewasa. untuk itu, semua ini merupakan awal bagi kami untuk merambah dengan sasaran kawula muda," ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, karena lomba ini mengambil tema tentang Kawasan Tanpa rokok di Kabupaten Balangan, peserta lomba disini siapa saja yang berada di Balangan, entah dia masyarakat umum, pelajar, masasiswa, para pegawai atau apapun itu, bisa mengikuti lomba ini dengan mengantar secara langsung hasil karya yang diolah dengan aplikasi komputer dan di konvert ke file pdf ke panitia lomba desain poster Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, atau mengirimkan melalui alamat email sebelum tanggal 20 november 2017, dengan melampirkan KTP, atau Kartu pelajar/mahasiswa, atau id card yang menunjukkan mereka berada, bekerja, sekolah ataupun kuliah di Kabupaten Balangan.

Selanjutnya untuk syarat-syarat karya dikirimkan tersebut dirancang dengan ukuran A4, gambar bebas, namun bukan hasil media yang sudah ada, original dan sesuai tema. Pesan disampaikan dengan kata-kata menarik, bersifat memberi perintah, ajakan, nasihat atau peringatan.

"Hasil karya yang dikirimkan menjadi hak Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan sebagai bahan publikasi, namun kami akan tetap mempublikasikan nama pembuat desain," pungkasnya. [rie]


 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali