^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Puskesmas Tebing Tinggi Dapat Kunjungan Mendadak Kepala Daerah Petinggi Militer
PUSKESMAS TEBING TINGGI DAPAT KUNJUNGAN MENDADAK KEPALA DAERAH & PETINGGI MILITER
Diposting pada: Kamis, 26/10/2017 | Hits : 164 | Kategori: Internal
 

Paringin - Kunjungan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama satu-satunya di Kecamatan Tebing Tinggi ini, dilaksanakan Bupati Balangan dan Dandim 1001 Amuntai seusai upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 Tahun 2017 Kodim 1001 Amuntai-Balangan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (26/10/2017).

"Dalam kunjungan ini, saya ingin memastikan bahwa dalam TMMD yang dilaksanakan sejak 26 September dan ditutup pada hari ini, kemanunggalan TNI-Masyarakat-dan Pemerintah benar-benar terlaksana dengan baik," ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tebing Tinggi, Rahmadi yang menerima secara langsung Rombongan tersebut di ruang tunggu puskesmas menyampaikan bahwa, dalam mendukung kegiatan TMMD yang dilaksanakan dalam wilayah kerja puskesmas mereka ini, telah melaksanakan segala daya dan upaya dalam mendukung kegiatan tersebut. Diantaranya bersama-sama dengan TNI melaksanakan Pengobatan dan sunatan massal gratis, penyuluhan kesehatan, dan pelayanan KB gratis.

"Untuk hari ini, kami kembali melaksanakan Pengobatan Massal gratis di Puskesmas. Dan seperti yang bapak lihat, meskipun pelayanan sudah mulai sepi ada sekitar 60 pasien yang telah dilayani, dan kami tetap membuka pendaftaran pasien yang ingin berobat gratis," ujar Rahmadi.

Kunjungan tersebut tidak berlangsung lama, karena rombongan harus segera meneruskan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD sebelumnya diantaranya ke Panikin. Namun saat melepas rombongan tersebut, Puskesmas Tebing Tinggi kembali menerima kunjungan Rombongan Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana cabang XXIV yang dipimpin langsung oleh ketua Persit Amuntai, Ny. Aria Sanggita Saleh, dan didampingi oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Mariana.

Dalam kunjungan tersebut, ketua persit amuntai sempat melakukan pemeriksaan kesehatan, dan ikut menyaksikan pengukuran Antropometri yang dilaksanakan di Poli KIA/KB Puskesmas Tebing Tinggi.

"Senang sekali rasanya saya bisa berkenalan dengan para pelayan kesehatan, orang-orang yang bisa mengabdi langsung kepada masyarakat," pungkasnya. [Rie].


 

 

Posting Terkait Lainnya:

« Kembali