^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Balangan 2 Puskesmas Di Akreditasi Lagi
BALANGAN :2 PUSKESMAS DI AKREDITASI LAGI
Diposting pada: Rabu, 02/08/2017 | Hits : 34 | Kategori: Internal
 

Paringin-Dari 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, 1 Puskesmas telah dilakukan penilaian, dan hari ini, Rabu (2/8/2017) 2 Puskesmas lagi akan dilakukan penilaian.

Akreditasi Puskesmas Paringin SelatanPernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, M.Noor yang ditemui usai pelaksanaan apel pagi tadi di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan. Dijelaskannya, puskesmas yang telah dilakukan penilaian akreditasi adalah Puskesmas Juai, dan pada hari ini giliran Puskesmas Paringin dan Paringin Selatan yang dinilai.

"secara bertahap dulu kami melaksanakannya, namun kami oftimis, target nasional tahun 2019 semua puskesmas telah terakreditasi dapat kami penuhi," ujarnya.

Ditambahkannya, akreditasi puskesmas ini merupakan kewajiban pemerintahan dalam rangka peningkatan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga layanan yang diberikan tersebut menjadi aman, bermutu, merata, non diskriminatif, dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Untuk penilaian akreditasi Puskesmas Paringin dan Paringin Selatan akan dilaksanakan oleh Komisi Akreditasi FKTP yang ditetapkan oleh Kemenkes mulai hari ini, Rabu 2 agustus sampai dengan tanggal 6 Agustus 2017," punkasnya.

Sebelum mengakhiri wawancara, disampaikannya pula bahwa dasar dari akreditasi puskesmas ini adalah Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 tentang puskesmas, dimana dalam rangka peningkatan mutu, puskesmas harus diakreditasi.[Rie].

 

 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali