^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Lepas Dokter Internsip
DINAS KESEHATAN KABUPATEN BALANGAN LEPAS DOKTER INTERNSIP
Diposting pada: Senin, 05/06/2017 | Hits : 444 | Kategori: Internal
 

Paringin-14 Dokter internship yang dalam 1tahun ini melaksanakan program pemerintah untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Balangan; hari ini, Kamis (5/6/2017) dilepas secara resmi.

Acara pelepasan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan di Aula Dinkes Balangan, dihadiri oleh para dokter internship yang terdiri dari 8 wanita dan 6 lelaki, dokter pendamping, dan Seluruh pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Kadinkes mengungkapkan, Dokter Internship merupakan suatu program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi; dengan tujuan untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan .

"Program Internsip Dokter Indonesia di Kabupaten Balangan, sama saja dengan pelaksanaan di daerah lain, yaitu dilaksanakan selama 1 satu tahun. biasanya 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas," urainya.

Dalam acara pelepasan ini, Kepala Dinas dalam kata sambutannya, berpesan agar para dokter yang telah menyelesaikan program internship ini, supaya tidak pernah berhenti belajar untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan selalu menjaga disiplin, etika dan komunikasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas.

Sementara itu, salah satu Dokter Internship yang ditemui saat acara pelepasan, dr. Laila Azizah, mengungkapkan selain merasa senang telah dapat menyelesaikan program internship, juga merasa senang dan nyaman selama melaksanakan program tersebut di Kabupaten Balangan.

"Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para dokter pembimbing, rekan-rekan profesi kesehatan di tempat penugasan, dan Dinas Kesehatan yang telah menjadikan kami merasa nyaman selama berada di Balangan, dan seandainya ada kesempatan, kami ingin rasanya menjadi bagian dari Balangan lagi," Pungkasnya yang disambut dengan tepuk tangan peserta. [Rie]


 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali