^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Sambut Hari Kartinikartini Buka Kelas Bumil
SAMBUT HARI KARTINI,KARTINI BUKA KELAS BUMIL
Diposting pada: Juma't, 21/04/2017 | Hits : 299 | Kategori: Internal
 

Paringin-menyambut hari kartini 21 April, profesi Bidan yang identik dengan wanita di Kabupaten Balalangan, laksanakan kelas ibu hamil serentak diseluruh Puskesmas di Kabupaten Balangan.

IBI Kartini BalanganKetua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Balangan, Mahrita yang ditemui di Puskesmas Paringin Selatan, Jum'at (21/4/2017) mengungkapkan kegiatan ini memang dirancang oleh kementerian kesehatan RI agar dilaksanakan tepat dihari Kartini 21 April 2017, dan profesi Bidan dipercaya untuk melaksanakannya.

"Profesi Bidan selain dikenal sebagai profesi yang membantu dalam pertolongan persalinan juga identik dengan wanita, sehingga kalau dihubungkan dengan Hari Kartini;klop lah sudah," ungkapnya.

ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat sejalan dengan perjuangan R.A. Kartini yaitu meningkatkan pengetahuan,merubah sikap,perilaku, dan tanpa mengesampingkan hakekatnya sebagai wanita yaitu sebagai ibu rumah tangga dan ikut berperan dalam mensejahterakan keluarganya.

"kegiatan ini diberi nama kelas Ibu Hamil, yaitu program kelas khusus bagi ibu hamil dengan tujuan untuk mengedukasi ibu dan keluarga,serta memberikan pengetahuan seputar penggunaan alat KB," Pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten, Ainun Faridah,SKM ikut menambahkan bahwa, dalam kelas ibu hamil itu Selain pemberian pengetahuan seputar kehamilan dan pasca persalinan, peserta kelas ibu hamil juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya Inisiasi Menyusui Dini (IMD).

"Bahkan kami juga memberikan pengetahuan seputar perawatan kesehatan pascapersalinan, perawatan bayi baru lahir, dan pengetahuan selama menjalani masa kehamilan dan setelah persalinan," jelasnya.

Kabid kesmas yang sebelumnya merupakan seorang bidan desa ini juga menjelaskan, kelas ibu hamil juga bisa sebagai sarana ibu hamil untuk mendapatkan teman untuk saling berbagi, sehingga nantinya bisa menghadapi persalinan dengan aman dan nyaman.[rie]


 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali