^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Darah Kadinkes Untuk Hari Jadi Balangan Ke 14
DARAH KADINKES UNTUK HARI JADI BALANGAN KE-14
Diposting pada: Kamis, 06/04/2017 | Hits : 200 | Kategori: Internal
 

Paringin- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, H. A. Nasa'i, S.Kep, MM dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Balangan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan di Puskesmas Awayan, Rabu (5/4/2017) selain mendonorkan darahnya kepada PMI Kabupaten Balangan, juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling berbagi darah dengan cara mendonorkan darahnya kepada PMI Kabupaten Balangan.

Donor Darah Kepela Dinas Kesehatan Balangan"Dengan menjadi Donor Darah maka itu sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan dan bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang," ungkapnya.


Ditambahkannya, selain dapat membantu orang lain, donor darah juga memberikan manfaat bagi si Pendonor diantaranya Menjaga kesehatan jantung; meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; dan Mendeteksi penyakit serius.

"Untuk Kabupaten Balangan, Donor darah yang merupakan merupakan proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela akan disimpan dalam Bank Darah yang terdapat Unit Tranfusi Darah (UTD) Kabupaten Balangan," ujarnya.

Dalam kegiatan Donor Darah yang turut dihadiri oleh Camat Awayan, Kapolsek Awayan, dan Unsur-unsur pemerintahan di Kecamatan Awayan, Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Awayan ikut mendonorkan darahnya, yang pengambilan darahnya dilaksanakan oleh petugas Palang Merah Indonesia Kabupaten Balangan.

diakhir pertemuan, disampaikannya pula bahwa walaupun kegiatan ini menyehatkan tetapi masih banyak orang yang enggan untuk mendonorkan darah mereka karena berbagai alasan, diantaranya seperti takut melihat darah dan takut terhadap jarum.

"kita memang tidak bisa untuk memaksakan semua orang untuk mendonorkan darahnya, karena hal ini bersifat sukarela dan kesadaran dari masing-masing orang namun setidaknya ada 30 kantong darah yang bisa kita kumpulkan dari kegiatan ini," Pungkasnya. [Rie]

 

 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali