^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Umumkan Kelulusan 31 Asn Bidan Ptt
DINAS KESEHATAN KABUPATEN BALANGAN UMUMKAN KELULUSAN 31 ASN BIDAN PTT
Diposting pada: Senin, 13/03/2017 | Hits : 546 | Kategori: Internal
 

Paringin-31 Bidan Desa PTT  yang selama ini telah melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.


Pengumuman akan diangkatnya Bidan PTT menjadi ASN ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan H. Rahmi, S.H.I dihadapan Bidan PTT yang hadir dalam rapat Bulanan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Senin (13/3/2017).


Diungkapkannya, saat ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 status pegawai ASN terbagi 2 yaitu  Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Dari 31 orang PTT yang mendaftar untuk menjadi ASN sebanyak 30 orang dinyatakan lulus sebagai CPNS, dan 1 orang akan diangkat P3K," ungkapnya.


Ditambahkannya,alasan 1 orang tidak terakomodir sebagai CPNS itu dikarenakan usianya yang melebihi batas yang telah ditetapkan yaitu minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun. Namun meskipun demikian, bagi yang bersangkutan jangan berkecil hati karena dalam sistem ASN untuk menjadi P3K memiliki hak kepegawaian dan jenjang karier yang sama dengan PNS, bedanya hanya terletak pada dana pensiun.


"Bagi PNS, dana pensiun dari negara, dan bagi P3K berasal dari asuransi. Namun secara teknis kami masih menunggu petunjuk teknisnya," pungkasnya.


Sementara itu, Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan, Sumedi, Mpd yang ikut hadir dalam rapat tersebut menambahkan bahwa, kelulusan bagi para bidan PTT ini telah dituangkan dalam Pengumuman Bupati Nomor 800/137/BKKPD-BLG/2017 tentang kelulusan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2017.


"Dengan adanya pengumuman ini, kami mengucapkan selamat kepada seluruh bidan yang dinyatakan lulus sebagai CPNSD," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, untuk daftar ulang akan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan Jl. A Yani KM. 4.5 Kelurahan Batu Piring mulai tanggal 6 Maret hari ini sampai dengan tanggal 17 Maret 2017. [Rie]

 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali