^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Sang Pemenang Catatan Tentang Pak Humam Bagian 2
SANG PEMENANG : CATATAN TENTANG PAK HUMAM (Bagian II)
Diposting pada: Rabu, 12/10/2016 | Hits : 414 | Kategori: Kesehatan
 

"Aku Ingin Seperti Dia",isi pesan singkat yang redaksi terima menanggapi artikel dan berita tentang 'Bapak Humam Arifin,SKM,M.Kes", yang ditampilkan mulai kemaren di website resmi Dinas Kesehatan Kabuten Balangan.


Tanggapan-tanggapan senada pun banyak kami terima dan bahkan ada yang disampaikan secara langsung kepada kami.

Dari sinilah maka kami dari team redaksi mempunyai keinginan dan kewajiban untuk menampilkan tulisan lanjutan tentang SANG PEMENANG : CATATAN TENTANG PAK HUMAM (BAGIAN II) ini.

Tim redaksi menyadari untuk membuat sebuah tulisan yang menyangkut 'Bapak',pasti akan ditanggapai untuk jangan ditampilkan oleh orang yang biasa kami panggil 'Pak Humam' ini sendiri.

Sudah pasti ia akan berkata, "Astagfirullahaladzim,maaf karena pak Humam adalah hamba Allah yg doif, masih banyak kekurangan & kelemahannya, do'akan saja supaya Bapak bisa lebih baik lagi dan bermanfaat utk keluarga, masyarakat, Banua ini dan Agama."

Itulah pak Humam, perasaannya terlalu halus dan penuh kerendahan hati, ia takut apabila sebuah publikasi bisa menjadikannya orang yang ujub, yaitu suatu kecintaan seseorang pada suatu karunia dan merasa memilikinya sendiri tanpa mengembalikan bahwa ini hanyalah kepunyaan sang pencipta.

Bukan bermaksud demikian,kami merasa inilah keteladanan,inilah yang harus dituliskan karena dengan demikian keteladanan ini tidak hanya menjadi bagian dari 'bapak' seorang.

Tulisan ini bukan untuk menjadikan ujub buat seorang Kepala Dinas Kesehatan sekelas Humam Arifin,SKM,M.Kes, ataupun pula sebuah puja  pahlawan kesiangan.

Namun ada harapan bahwa dari tulisan ini nantinya bisa menggugah orang lain untuk meniru dan memberi manfaat agar bisa pula menjadi pemenang, dan pemenang di hati orang-orang,dan ini semua pasti akan selalu indah pada akhirnya.

Setidaknya sejak menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan 31 Desember 2010,ia dikenal oleh seluruh insan kesehatan di Bumi sanggam.

Jabatan terakhirnya sebelum itu adalah Kabid P2PL Dinkes Tapin,namun dengan sikap dan perilakunya yang mampu menjadikan Dinas Kesehatan tidak hanya sebagai sebuah SKPD,namun sebagai sebuah keluarga besar,menjadikannya tidak hanya sebagai Kepala Dinas keaehatan,namun juga sebagai Kepala Keluarga di Dinkes Balangan.

Salah satu rekan di Dinkes Tapin bahkan ikut menambahkan bahwa 'Bapak' memang tokoh yang luar biasa,sangat rendah hati,selalu mensuport,dan sangat menghargai orang lain.

salah satu rekan yang biasa ngumpul di Photocopy ovie seberang Dinkes Balangan bahkan mengatakan bahwa 'Bapak' itu bukan seperti atasan yang menarget ada nasi goreng,namun tidak mau tahu bagaimana mencari bahan-bahan dasar apalagi bagaimana proses pembuatannya.

"Ia bukan orang yang bertindak semau hati,namun digunakannya hati untuk menilai,menimbang,baru memutuskan sesuatu yang memberi manfaat bagi semua,bukan pula selaku atasan ia sekedar memerintah,namun orang yang diperintah merasa pusing memikirkan bagaimana memulai apalagi mengerjakannya," ujar rekan yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

10 Oktober 2016 kemaren diadakan acara perpisahan di aula Dinas Kesehatan,dengan kenyataan tersebut tidak ada satupun yang tidak menerima,semua maklum, sudah sebuah risiko yang namanya mutasi bagi seorang PNS atau ASN sekarang ini.

Namun untuk merasa kehilangan,tentu tak bisa dipungkiri,namun satu hal,dengan segala sikap dan tindak tanduknya, 'Bapak Humam Arifin,SKM,M.Kes', meninggalkan Dinas Kesehatan kabupaten Balangan sebagai seorang yang terhormat dan seorang Pemenang di hati rekan-rekannya.

"Terimakasih banyak pak,banyak ilmu berharga yang didapat selama pian jadi pemimpin ulun," tulis salah satu rekan di media sosial, setelah acara tersebut.[rie]

 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali