^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Sang Pemenang Catatan Tentang Pak Humam
SANG PEMENANG : CATATAN TENTANG PAK HUMAM
Diposting pada: Selasa, 11/10/2016 | Hits : 506 | Kategori: Kesehatan
 

KELUARGA,kata kunci ini yang diamini oleh seluruh insan Kesehatan Kabupaten Balangan saat ditanyakan pendapatnya tentang Kepala DinasKesehatan Kabupaten Balangan,Humam Arifin,SKM,M.kes.


"Bapak selalu menjadi pimpinan ulun," bunyi status di media sosial yang di upload oleh salah satu karyawan yang tidak bisa menghadiri acara perpisahan dengan kepala Dinas kesehatan di Aula dinkes, senin (10/10/2016) kemaren.

Aula Dinas Kesehatan yang selalu terasa hangat karena sistem pendingin ruangan yang tidak berfungsi baik,tidak menghalangi seluruh insan kesehatan Banua Sanggam memadatinya.

Meski sudah dinyatakan tidak lagi memimpin Dinas Kesehatan kabupaten Balangan, 'Bapak' demikian ia biasa dipanggil selalu bisa membuat orang banyak untuk berkumpul dan berkerumun disekelilingnya sambil menunjukkan keramahan dan kecintaannya.

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan mulai diembannya sejak 31 Desember 2010,namun dengan sikap dan pembawaannya selamanya ini, menjadikannya tidak hanya diakui sebagai seorang pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah,dimata para insan kesehatan Banua Sanggam,ia dikultuskan sebagai orang tua yang baik, dan kawan yang menyenangkan.

"Bagi kami,Bapak bukan saja sebagai Pimpinan kami,namun lebih dari itu,sebagai sebuah keluarga Dinas kesehatan Bapaklah orang tua kami,"kata Kepala Puskesmas Lampihong,Rahmat,SKM yang mewakili karyawan karyawati Dinas Kesehatan Balangan dan jaringannya.

penulis sendiri punya catatan tersendiri tentang Kepala Dinas kesehatan ini,meskipun sekejap,perjalanan melaksanakan Pelayanan Kesehatan daerah terpencil didusun Nanai Kecamatan Tebing Tinggi yang sangat terjal dan berlikumenjadi ringan dan begitu mengesankan.

Berjalan beriringan dengannya seperti menemukan tujuan akhir dari tujuan pendakian itu sendiri, yaitu untuk mendapatkan pengalaman,belajar menguasai diri,memahami makna kebersamaan, sanggup mengalahkan ego dalam diri hingga berhasil berpijak dipuncak sebuah gunung.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan,Akhmad Nasai,S.Kep,MM.,bahkan menyebut bahwa kepala Dinas kesehatan tersebut selalu menyisakan 5 kenangan,yaitu Sabar,Maaf,Salam,dan Do'a,dan Hebat.

"Sebuah kehormatan dalam hidup Saya pernah mengenalnya,dan Sebuah kebanggan karena pernah menyatukan tujuan untuk Balangan," ujarnya.

Sementara itu,Herry Rosandy,SKM., Kasi UKS Dinas Kesehatan kabupaten Balangan tak mampu lagi untuk  diam, puisi spontanitas 'Pada Dia' pun dideklamsikannya tanpa teks.

Keheningan menggamang,setiap mata meremang,tak ada orang sepertinya yang merasa malu untuk menyatakan kehilangan.

penulis sendiri tidak pernah menyaksikan secara langsung tentang sebuah keberartian yang dinyatakan tanpa aling-aling,baru itu satu-satunya.

Pak Humam,memang hebat,ia adalah pemenang dihati rekan-rekannya,tugas dan jabatan barunya di provinsi Kalimantan Selatan memang menantang,dan ia meninggalkan Balangan sebagai pemenang dengan nama yang di bold berwarna  hitam tegas di hati semua rekan-rekannya di Dinas Kesehatan.

Selamat Jalan Pak,tidak ada yang perlu dikhawatirkan,setiap insan kesehatan Banua Sanggam pasti selalu mendo'akan,mengenang dan mengagumi,Bapak benar-benar seorang Pemenang,sekali lagi....Bapak benar-benar seorang Pemenang. [rie]

 

Posting Terkait Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali