^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Visi Misi
Kabut Asap Melanda Balangan
Diposting pada: Juma't, 10/10/2014 | Hits : 1564 | Kategori: Internal
 

Pembagian Masker Balangan

 

Kualitas udara di kabupaten Balangan diindikasi sudah memasuki level buruk. Hal ini disebabkan oleh kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan di wilayah Balangan dan sekitarnya. Karenanya Dinas Kesehatan Kab. Balangan melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat Balangan khususnya bagi penduduk kota Paringin. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis tanggal 7 dan 8 Oktober tadi.


Pembagian masker Balangan


Sebanyak lebih dari 3000 masker dibagikan di pinggir jalan Bundaran Pasar Paringin dengan cara membagikan langsung kepada para pengguna jalan. Selain itu masker juga dibagikan ke sekolah-sekolah wilayah Balangan. Selain kota Paringin, pembagian masker juga dilaksanakan di Kecamatan lain di Kabupaten Balangan yang dilakukan oleh para petugas Puskesmas wilayah kecamatan masing-masing.


Pembagian masker di sekolah

 

Pembagian masker ini ditujukan untuk menjaga kesehatan masyarakat yg beraktifitas di luar rumah. Karena kabut asap akibat pembakaran bisa menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dengan gejala sesak nafas, demam, pusing, flu dan batuk.(nad/promkes)

 

 

Posting Terkait Lainnya:

« Kembali