^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Kabiasaan Baik Sarapan
Kabiasaan Baik Sarapan
Diposting pada: Rabu, 02/04/2014 | Hits : 3173 | Kategori: Kesehatan
 

Gizi merupakan faktor yang sangat penting untuk mewujudkan manusia Indonesia prima. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan gizi terutama pada usia dini akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Anak yang kurang gizi akan tumbuh kecil, kurus dan pendek. Gizi kurang pada anak usia dini juga berdampak pada rendahnya kemampuan kognitif dan kecerdasan anak serta berpengaruh terhadap menurunnya produktifitas anak.

Pada masa sekolah aktifitas anak-anak semakin banyak dilakukan di luar rumah sehingga anak rawan akan kurangnya perhatian pada gizi yang sehat. Kurangnya perhatian pada gizi yang sehat terhadap anak sekolah dikarenakan tidak sepenuhnya menyebar informasi yang benar tentang gizi untuk anak sekolah kepada orangtua dan anak baik terhadap mereka yang mudah untuk mengakses media seperti televisi, internet, majalah, koran dan lainnnya ataupun yang sulit untuk mengakses media seperti di daerah terpencil.

 

Dengan adanya permasalahan tersebut, sehingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Balangan yang berkoordinasi dengan Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Jadi Kabupaten Balangan yang ke-10 (sepuluh) pada tanggal 8 April 2013 yang bertempat di Komplek Pendidikan Batu Piring, Stand Expo Dinas Kesehatan dan Bundaran Kota Paringin mengadakan kegiatan gerakan 1000 (seribu) telur dengan membagikan 1000 telur bebek rebus yang disertai leaflet tentang pentingnya sarapan pagi kepada anak sekolah yang bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya orangtua dan anak sekolah tentang pentingnya sarapan pagi serta memperhatikan pemilihan jajanan yang sehat dan bergizi untuk keseimbangan tumbuh kembang anak sekolah sehingga akhirnya generasi Balangan sehat, cerdas dan produktif.(gizi/kesga)

 

Posting Terkait Lainnya:

« Kembali