^ Ke Atas
 
 
POJOK KONSULTASI

 

Agenda
Jajak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?

Bagus
Cukup
Kurang

Tampilkan Hasil Suara

Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?

Bagus (60.0 %)

Cukup (19.7 %)

Kurang (20.3 %)

(522 Suara)

Anda berada di: Depan > Post
Pelatihan Guru UKS Kabupaten Balangan 2012
Diposting pada: 2012-10-23 10:12:51 | Hits : 1412 | Kategori: Internal
 

Wakil Bupati selaku Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten Balangan membuka acara Pelatihan Guru UKS 2012

 

Sejalan dengan masih banyaknya tantangan dalam pelaksanaan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kabupaten Balangan. Tim Pembina UKS Kabupaten Balangan senantiasa meningkatkan intensitas pembinaan dan pengembangan UKS, untuk itu Wakil Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. selaku Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten Balangan pada hari Senin, 22 Oktober 2012  telah membuka secara resmi Pelatihan UKS bagi Guru dan Kepala Sekolah Tingkat Kabupaten Balangan tahun 2012 di Aula SKB Paringin. Pelatihan dilaksanakan sebanyak 4 angkatan, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang per angkatan.

UKS bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar siswa. Hal ini akan dicapai melalui peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan sekolah sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal. Untuk mencapai itu perlu kegiatan-kegiatan inovatif di sekolah, salah satu contoh kegiatan pembiasaan dan pembelajaran perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, yaitu dengan melaksanakan kegiatan Gelimit (Gerakan Lima Menit), yaitu 5 menit bersih-bersih disekitar kelas sebelum masuk sekolah. Demikian disampaikan Ketua Tim Pembina UKS Drs. H. Ansharuddin, M.Si. dalam pengarahannya pada acara pembukaan pelatihan tersebut.

Materi pelatihan lebih diarahkan pada peningkatan peran dan fungsi kelembagaan Tim Pelaksana UKS di sekolah serta manajemen pengelolaan program UKS. Masing-masing peserta diharapkan akan dapat mengevaluasi, menilai dan membenahi kekurangan yang ada, baik sisi kelembagaan maupun manajemen program UKS di sekolah masing-masing, demikian disampaikan Akhmad Mahyuni, MPH., MM. Kabid. Promosi Kesehatan Balangan lebih semarak dan meningkat lagi, untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia peserta didik di Kabupaten Balangan yang lebih unggul.(.mah)

 

Posting Lainnya:

« Kembali

 

 
Powered By: GaluhWeb CMS | RSS | XML