^ Ke Atas
 
 
Anda berada di: Depan > Konsultasi
Keluhan Pengguna Jamkesda
Pengirim: robby t malakian |Diposting pada: 2013-10-10 23:33:09
 

Isi Konsultasi

Tdk bs kah kami para pemilik JAMKESDA dsejajarkan dgn perawatan umum dlm mendapat tindakan medis? Jika seperti apa guna pemerintah mengeluarkan JAMKESDA? Seperti pengemis yg sdg meminta sesuap nasi sambil meringis krn menahan sakit perut akibat kelaparan

Jawaban

pembaca yang terhormat, terima kasih atas tanggapan pembaca sampaikan.

perlu kita ketahui pelaksanaan Jamkesda Kab. Balangan yang diatur melalui Peraturan Daerah Nomor 26 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Daerah Kab. Balangan dan Peraturan Bupati Nomor 16 Tahun 2014 menjamin semua penduduk kab. Balangan (universal coverage), karena tidak semua kabupaten/kota yang menjamin semua penduduknya.

Dari segi pelayanan memang semua Jamkesda yang dilaksanakan oleh tiap-tiap daerah, paket pelayanan ada yang ditanggung, ada yang dibatasi dan ada yang tidak ditanggung. hal ini mengingat alokasi dana Jamkesda yang tujuannya tidak lain adalah pemerataan bagi seluruh peserta Jamkesda.

Untuk kelas perawatan, khusus rawat inap memang jika penjaminan baik itu oleh Jamkesmas maupun Jamkesda adalah di kelas 3, namun untuk segi pelayanan pasien harus tetap diperhatikan sesuai indikasi medisnya.

jika ada pelayanan yang kurang memuaskan dari pihak Rumah Sakit, silahkan sampaikan keluhan saudara ke website ini agar dapat dikoordinasikan dengan pihak terkait agar kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kab. Balangan dapat lebih ditingkatkan.

Sekian, terima kasih.

 

Posting Lainnya:

« Kembali